September 18, 2016

[Review] Emina Face Scrub

Review Emina Face Scrub

Siapa sih yang nggak mau kulitnya sehat?
Untuk mendapatkan kulit yang sehat, tentunya kita harus rajin untuk merawat kulit. Sebenarnya aku bukan tipe orang yang telaten dalam hal merawat kulit. Malasnya itu loh. Hanya satu kegiatan di dunia ini yang nggak akan pernah aku lakukan dengan rasa malas, yaitu TIDUR. Mau lagi banyak kerjaan, mau lagi nggak punya duit, atau bahkan habis ditolak gebetan, aku tetap bisa tidur dengan nyenyak. Apakah kalian tahu bahwa tidur adalah senjata paling ampuh untuk lari dari kenyataan? Jadi, karena aku hobi tidur, maka sama dengan hobiku adalah lari dari kenyataan #eaaaaaa #teoringarang #teorikonspirasi


Walaupun aku nggak terlalu telaten dalam hal merawat kulit, aku tetap rutin melakukan scrubbing dan maskeran paling tidak seminggu sekali. Karena kulitku termasuk kulit yang sedikit sensitif, aku sangat hati-hati dalam memilih face scrub karena kebanyakan face scrub malah membuat kulitku jadi merah dan terasa perih, perih seperti hati ini. Setelah aku browsing sana-sini, berdasarkan berbagai sumber, face scrub yang paling aman bagi kulit adalah face scrub yang terbuat dari bahan-bahan yang ada di dapur seperti kopi dan gula. Weleh-weleh, bangun tidur saja aku malas, masak iya, aku harus meramu ini dan itu untuk membuat face scrub.


Terpujilah wahai semesta! Hasil dari googling, aku tahu kalau Emina Cosmetics mengeluarkan produk face scrub dengan bahan dasar gula! Aha! I found you!

Sebenarnya apa sih manfaat scrubbing?
Oh, banyaaaaaaakkkk.. Manfaat utama dari scrubbing adalah untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan cerah. Nggak mau dong ya, kalau sel-sel kulit mati menumpuk dan membuat kulit kita jadi terlihat kusam? Kulit wajah kok dakian, euluh euluh..

Review Emina Face Scrub

Selain mengandung butiran gula, Emina Face Scrub juga mengandung olive oil yang dapat memberikan kelembaban pada kulit. Buat kalian yang kulitnya terasa kering setelah scrubbing, jangan khawatir untuk mencoba Emina Face Scrub. Jangan khawatirkan jodoh juga, biarlah jodoh kita yang mencari kita. Cukup khawatirkan kondisi dompet menjelang akhir bulan saja #hiks.

Review Emina Face Scrub

Bisa dilihat dari foto di atas, Emina Face Scrub benar-benar mengandung butiran gula dan rasanya benar-benar manis! Hahahaha, kurang kerjaan banget jilatin scrub. From my honest opinion, butiran gula yang digunakan sedikit terlalu besar. Bagi beberapa orang yang memiliki kulit super sensitif, mungkin akan sedikit terasa mengganggu. Tapi, bagiku masih bisa ditoleransi karena nggak membuat kulitku menjadi merah yang kebangetan dan nggak membuat kulitku terasa perih.

Karena memiliki bahan dasar gula, tekstur Emina Face Scrub menjadi sedikit lengket. Dan ketika dioleskan ke kulit, ada sensasi rasa hangat yang awalnya sedikit terasa panas. Tapi, karena aku sudah rutin menggunakan produk ini, rasa hangat atau panas tersebut jadi tidak terlalu terasa walaupun awalnya sedikit mengganggu.

Setelah melakukan scrubbing dengan gerakan memutar, biasanya aku basahi washlap dengan air hangat untuk membilas wajah. Yang paling aku suka dari Emina Face Scrub adalah setelah melakukan scrubbing, kulitku jadi terasa lebih halus tanpa harus melalui drama kulit memerah dan perih. Kalau aku lagi malas, setelah scrubbing langsung aku lanjutkan dengan mencuci muka tanpa maskeran terlebih dahulu.


Overall, aku cukup suka dengan produk ini karena bahannya yang aman bagi kulit dan nggak membuat menjadi merah maupun terasa perih. Seandainya saja butiran gulanya sedikit lebih halus, tentunya aku bakal cinta mati dengan produk ini.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

4 comments:

  1. Mba Mon, aku udah pernah coba ini. Emang panas sih.. dan bersihinnya itu peer juga. Soalnya rada lengket :/


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal membersihkan, aku nggak ada masalah sih. Tapi, ya memang ada sensasi anget-angetnya gitu :D

      Delete
  2. Iya, bersihinnya rada susah sih ya, tapi aku rasa manisnya :D


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang pas ngebersihin, kejilat-jilat enak juga :D

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...