July 25, 2016

3 Produk Untuk Merawat Rambut yang Diwarnai


"Mon, aku pengen mewarnai rambut, tapi males kalau disuruh ngerawat rambut."
Pewarnaan rambut dan perawatannya itu sudah satu paket, my dear. Kalau mau macam-macamin rambut, ya harus siap dengan segala perawatan rambutnya. Sama seperti jatuh cinta, sudah satu paket dengan sakit hati #uhuk

Buat kalian yang follow Instagramku, pasti tahu kalau aku hobi banget ganti warna rambut. For me, this world too awesome to life with black hair, hahahaha. Entah kenapa, aku memang nggak terlalu suka kalau rambutku berwarna hitam. Bahkan, sebenarnya aku sudah mewarnai rambut sejak aku masih SMA, dan anehnya nggak ada guru yang menegur. Guru memang nggak menegur, tapi kakak kelas yang......... #ahsudahlah #zamanSMA #zamandimanakakakkelasselalubenar

Produk Untuk Rambut yang Diwarnai

Bisa dilihat dari foto di atas, warna rambutku makin lama makin terang. Niatnya sih biar peruntungan jodoh ikutan terang, tapi..... #ahsudahlah

Dulu banget, awal-awal aku mencoba untuk mewarnai rambut, biasanya aku ngecat sendiri. Tapi, ternyata lama-lama pegal juga, dan nggak rata. Kalau rambutku pendek sih, mungkin nggak masalah. Buat kalian yang bisa mewarnai rambut sendiri dan rata, sini aku cium tangannya.

Karena aku nggak berbakat mewarnai rambut sendiri, jadi selama setahun ini aku selalu mewarnai rambut di salon. Buat kalian yang tanya aku pakai cat rambut apa dan warna apa, aku cuma bisa jawab aku pakai Matrix Hair Colouring (karena di salon langganan adanya Matrix), sedangkan untuk seri dan warnanya, aku kurang tahu. Aku tahunya cuma nunjukin foto warna rambut yang aku mau ke mbak salonnya, "Mbak, aku mau warna rambut yang kayak gini.". Dah. Terima beres. Ah, andai jodoh bisa begitu. Tunjukin foto Adam Levine ke Tuhan. Dah. Terima beres. Tapi, mungkin Mbak Behati lebih dulu nunjukin foto Mas Adam Levine ke Tuhan.


Untuk shampoo dan conditioner, aku hanya pakai Tresemme, bukan produk khusus untuk rambut yang diwarnai. Nggak tahu kenapa, rambutku selalu nggak cocok memakai produk dengan embel-embel "khusus rambut diwarnai" karena malah membuat kulit kepalaku jadi tambah berminyak. Aku juga sudah lama meninggalkan Natur karena ya..... butuh shampoo dan conditioner yang "lebih" untuk merawat rambutku.

Baca juga: [Review] Natur si Penyelamat Rambut Rontok

Karena nggak ada yang spesial dengan shampoo dan conditioner yang aku pakai, aku mau merekomendasikan produk tambahan yang aku pakai untuk merawat rambutku yang sudah melalui berbagai cobaan pewarnaan rambut ini. FYI, kondisi rambutku saat ini, pangkal rambut berminyak dan ujung rambut kering dan kasar. Produk-produk ini sudah aku pakai sejak beberapa bulan yang lalu hingga sekarang.

L'oreal Extraordinary Oil


Produk Untuk Rambut yang Diwarnai

Sudah banyak beauty blogger yang review L'oreal Extraordinary Oil ini. Dan banyak yang puas dengan produk ini. Aku suka produk ini karena menurutku sangat unik. Produk ini bisa digunakan sebelum maupun sesudah keramas. Aku lebih suka menggunakannya sebelum keramas agar rambut nggak terlalu kusut ketika dikeramasi. Sudah cukuplah dengan perjalanan cintaku yang kusut. Biasanya aku mengaplikasikan produk ini dari bagian tengah hingga ujung rambut, kemudian aku tunggu sekitar 15-30 menit agar meresap. Selanjutnya tinggal keramas deh!

Aku nggak menggunakan produk ini setelah keramas karena walaupun bentuknya berupa oil, menurutku masih kurang melembabkan ujung rambutku yang kering dan kasar. Karena ujung rambutku sudah kasar, so please jangan kasarin aku. Selain itu, aromanya juga kurang yahud kalau mau ngibas-ngibasin rambut di dekat gebetan. Rambut sudah seperti trio macan begini, masak iya nggak bisa ngibas-ngibasin rambut gara-gara rambut kurang wangi?! Please.

Range harga: Rp 30.000,00-Rp 40.000,00 (botol kecil)

Makarizo Honey Dew Nutriv Serum


Produk Untuk Rambut yang Diwarnai

Kalau kalian pakai produk ini, kalian wajib ngibas-ngibasin rambut di dekat gebetan! WAJIB!
Aku suka banget sama produk ini karena aromanya yummy banget! Semacam wangi madu! *ya, iyalah Mon! Namanya aja sudah hanidu! Hanidu!*

Dibandingkan dengan L'oreal Extraordinary Oil, Makarizo Honey Dew Nutriv Serum lebih melembabkan ujung rambutku yang kering dan kasar. Kemasannya juga kecil, jadi lebih mudah kalau dibawa travelling. Lebih mudah juga untuk........ hilang, hahahahahahaha.

Aku mengaplikasikan produk ini ketika rambutku sudah setengah kering atau sebelum catokan dan sesudah catokan. Yang paling aku suka dari produk ini adalah seberapa banyak pun aku pakai, tetap nggak membuat rambutku jadi lepek.

Range harga: Rp 30.000,00-Rp 45.000,00

Baca juga: [Review] Natur Hair Serum Untuk Ujung Rambut yang Kering

Makarizo Salon Daily Hair Mask Repair Treatment


Produk Untuk Rambut yang Diwarnai

Judulnya panjang banget ya! (((((juduuuuullll)))))
Hair mask dari Makarizo ini jadi favorite-ku banget karena wanginya enaaaaakkkk.. banget! Seperti wangi melon, yummy! Entah kenapa, aku orangnya maniak banget sama wewangian terutama wangi yang "manis", bahkan parfum pun aku punya lebih dari 5 parfum. Wangiku sih, sudah manis, tapi paling pol yang mendekatiku adalah......... nyamuk.

Selain aromanya yang menyenangkan karena beraroma buah, aku suka banget dengan teksturnya yang pekat. Jadi, lebih mantab kalau diaplikasikan di rambut. Kalau teksturnya cair, berasa cuma pakai conditioner tapi ke seluruh rambut, dan kadang hair mask yang encer hanya membuat rambut menjadi lepek.

Aku menggunakan produk ini biasanya seminggu dua kali tergantung kondisi rambut dan.... mental. Kalau lagi malas, paling seminggu sekali. Untuk pengaplikasiannya, setelah keramas, aku mengoleskannya dari pangkal hingga ujung rambut, aku pijat-pijat kepala sekitar 10 menit, kemudian aku diamkan begitu saja selama 10 menit tanpa handuk hangat. Selanjutnya, tinggal bilas tanpa dikeramas lagi.

Range harga: Rp 40.000,00-Rp 65.000,00

***

Merawat rambut yang sudah sering diwarnai memang cukup susah karena benar-benar harus telaten. Karena kalau nggak benar-benar dirawat, rambut bisa rontok dan rusak parah karena proses pewarnaan yang berlebihan.

Puji Tuhan walaupun sudah melalui halang rintang pewarnaan rambut, rambutku nggak rontok parah karena memang benar-benar aku rawat. Dan aku pun masih bisa tertawa seperti ini, apalagi kalau sambil lihat kamu. Pasti ketawa aku bisa lebih lebar lagi.

Produk Untuk Rambut yang Diwarnai

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

16 comments:

  1. Tolong dong, mewarnai rambut di salonnya nggak usah dibold gitu.
    *hater baper* :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tolong, itu buat SEO. Jangan katrok.
      *kita hater2an*

      Delete
  2. nggak mau di cat warna warni gitu mba? kayaknya unyu deh ulalala hihihi

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entar malah dibuat nyulakki sama ibukku, dikira sulak, hahaha..

      Delete
  3. Postingan ini banyak curhatnya. Harusnya dibikin vlog aja. Sambil nangis-nangis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan, kalau aku terkenal, nanti pas meet and greet HTMnya bisa 1.000k..

      Delete
  4. Kak,kapan kapan coba warna biru dong :3 pengen lihat aja sih :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengeeeeennn.. Tapi, sekali keramas pasti ilang, huhuhu..

      Delete
  5. hahahhahahha ujung2nya jodoh lagihh :')))) Kece mba Mon rambut barumu, cakep apik warna terang gitu. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari jodoh bareng aja gimana? :')
      Thank youuu.. Ku suka yang terang2 :D

      Delete
  6. mon coba pake olaplex de, aku pertama liat di videonya guy tang, jadi ini rahasia kenapa rambut para selebgram masih tetep mulus walaupun sering dibleaching. aku udh liat di IG ada bbrapa yg jual. klo di salon ada yg pake, tapi bukan olaplex, curaplex. kayaknya sama cuma beda merek aja kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah liaaaaatt.. Dan nggak kuat lihat harganya, huhuhuhuhu..

      Delete
  7. Bagus kak warna rambutnya. Apalagi texturnya ga keliatan kering banget.
    Thanks buat sharing2 nya kak.
    Oh ye, baca blog mu berasa hidup banget. Ga bikin bosan membaca ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Regina!
      Thank you ya sudah berkunjung ^^

      Delete
  8. ahahahahaha ntah ya pas baca ini kok aku jadi inget rambutnya awkarin >.<, nice info mbak monic

    ReplyDelete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...