February 22, 2016

[Review] Mineral Botanica Original Loose Foundation

Review Mineral Botanica Loose Foundation

Mineral Botanica adalah salah satu brand yang ngehits banget di awal tahun ini karena walaupun merupakan local product, Mineral Botanica menggarap kemasan dengan sangat baik. Kadang kita suka KZL kan kalau ada local product yang kualitasnya bagus, tapi kemasannya nggak kece kalau buat touchup di tempat umum. Biasalah, namanya juga perempuan, naluri pamernya selangit *kibasin rambut*. Konon katanya, Mineral Botanica ini terkenal dengan kemasan yang kece, kualitas bagus, dan harga terjangkau. Sounds heavenly, huh?

Karena Soft Matte Lip Cream yang ngehits itu susaaaaaaahhhhh banget ditemui di Jogja, ibarat nyari jodoh, sekalinya ketemu eh warnanya nggak cocok *meluk wit gedhang*, untuk mengobati rasa penasaranku terhadap brand ini, aku pun mencoba membeli Mineral Botanica Original Loose Foundation. Terlihat sangat menarik karena belum banyak local brand yang mengeluarkan produk loose foundation. Kebanyakan foundation berbentuk liquid dan cream, dan untuk pengaplikasiannya pun perlu spons atau kuas khusus. Ketika mendengar kata "loose foundation", yang pertama terpikir olehku adalah bentuknya yang mirip loose powder, tapi dengan fungsi seperti two way cake.

Baca juga: [REVIEW] Revlon Two Way Cake New Complexion

Review Mineral Botanica Loose Foundation

Di kemasan menyebutkan bahwa produk ini memiliki kandungan mineral. Yang aku tahu, kandungan mineral yang tercantum di bagian Ingredients adalah Mica dan Titanium Dioxide. Konon katanya, kosmetik yang mengandung mineral sangat direkomendasikan untuk kita yang memiliki kulit sensitif. Berhubung kulitku termasuk kulit yang riwil bingiiiittt seriwil orangnya, senangnya hatiku dengan klaim kandungan mineral ini.

Review Mineral Botanica Loose Foundation

Mineral Botanica Original Loose Foundation memiliki 3 warna yang dapat dipilih menyesuaikan warna kulit kita. Karena kulitku sawo matang, aku pilih warna Beige karena walaupun ada warna Natural, saat aku coba di counter, ha kok warnanya putih bingit. Menurutku, warna Natural lebih cocok buat yang kulitnya kuning langsat. Untuk warna Light lebih cenderung buat yang kulitnya putih pucat.

Review Mineral Botanica Loose Foundation

Dilihat dari sisi kemasan, aku suka banget karena didominasi warna hitam sehingga terlihat mahal. Begitulah perempuan, harus bisa mencari barang yang murah tapi terlihat mahal. Perempuan memang pandai menipu *HA-HA!*. Seperti halnya loose powder, produk ini juga sepaket dengan sponsnya. Dan aku cukup kagum dengan kualitas spons bawaannya karena tebal dan lembut. Selain itu, waktu dicuci pun nggak mbrodoli. Lumayan banget kan nggak perlu keseringan ganti spons.

Review Mineral Botanica Loose Foundation

Tekstur dari produk ini menurutku cukup halus. Sebenarnya dengan tekstur yang halus ini justru membuatku sedikit was-was karena biasanya powder dengan tekstur halus tidak terlalu bagus untuk kulit yang berminyak. Dan ternyata rasa was-wasku terbukti, huhuhuhu. Produk ini kurang cocok untuk kulit yang sangat sangat berminyak. Baru 2 jam saja sudah berminyak lumayan banyak di bagian hidung. Kalau memang mau lebih awet, sepertinya memang harus memakai primer seperti yang tertulis di kemasan. Tapi pakai primer setiap hari is big no no!

Baca juga: [TIPS] AGAR FOUNDATION LEBIH TAHAN LAMA UNTUK KULIT BERMINYAK

Selain daya tahannya yang tidak terlalu bagus, ada satu hal lagi yang aku kurang suka dari produk ini, yaitu produk ini kurang bagus apabila diaplikasikan pada kulit yang sedang sangat kering dan bersisik karena dapat memperjelas kondisi kulit tersebut. Ya, walaupun dari jauh nggak terlalu terlihat, tapi itu bikin gengges di saat kita lagi ngaca.

Review Mineral Botanica Loose Foundation

Walaupun berjenis powder, produk ini memiliki coverage yang lumayan bagus. Bisa dilihat dari foto di atas, warna jerawat yang kemerahan mampu disamarkan. Kalau mau jerawatnya benar-benar "disembunyikan", memang harus menggunakan concealer.


Kesimpulannya, produk ini lebih aku rekomendasikan buat kalian yang nggak mau ribet beli makeup di online shop, lebih suka local brand, dan memiliki jenis kulitnya normal kering atau normal.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

27 comments:

  1. coveragenya keliatan oke banget :) nice review..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Sha coveragenya bagus. Tapi sayang nggak terlalu cocok buat kulit berminyak :(

      Delete
  2. Aku penasaran deh sama ini, soale sejenis sama si maybelline mineral jaman dulu yang loose gitu kan ya. Dulu aku pake si maybelline sampe abis 2 kotak, pake tiap hari. Cuman belom pas ketemu ini depan mata mau pilih warna dulu yang cuco

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul mirip itu, Van..
      Itu aku juga nggak terlalu cucok. Kayake aku nggak terlalu cocok sama mineral2an, fufufu..

      Delete
  3. Tapi coveragenya keliatan lumayan ya. Sayang ga tahan lama :(

    http://elainecandra.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Hoah, mletek ya sist buat kulit kering --"

    ReplyDelete
  5. Aku punya loose foundie ini,,, awalnya beli yg beige & kegelapan.. Trus beli yg light & keterangan, krn ga nemu yg natural.. Akhirnya kucampur & endingnya gak dipake krn bikin kulitku kilang minya setelah sebelumnya kering kerontang, aneh.. Artinya ini bikin dehidrasi ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmmmm.. belum pernah tau sih kalau ada makeup bikin dehidrasi.
      Mungkin memang nggak cocok aja :)

      Delete
  6. aku gasukaaa bra :(
    kalo kena minyak wajah bikin kuceeeel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya eee.. padahal aku berharap cocooooook, huhuhu

      Delete
  7. Mbak mon, aku biasanya nyiasatin pake face mist min-boc sebelum pake loose powdernya min-boc ini lumayan bisa agak tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak terlalu demen pakai face mist begitu, Isma. Males ribet .___.

      Delete
  8. Blog mu membantu banget kak buat review makeupnya :D
    Btw I followed you! might to follow back?

    http://aviassionate.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  9. Haloo kaa salam kenal. aku juga ada review mineral botanica
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  10. Store mineral botanica di jakarta tau gak mba? :)

    ReplyDelete
  11. Ini dijogja beli dimana ya

    ReplyDelete
  12. lagi booming banget ya mineral botanica, aku suka lipcream nya koleksi beberapa warna.. kalo nyari offline belum banyak, kalo online banyak kayanya, kalo aku biasanya cari di silahqan.com disitu kosmetik lumayan lengkap, siapa tau ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lagi booming soalnya emang brand lokal yang packaging-nya bagus, nggak terlalu mahal, dan jenis produknya ada banyak :D

      Delete
  13. loose powdernya kayaknya gak bakalan cocok ya buat kulit kering, thanks ya reviewnya

    ReplyDelete
  14. Yang oily skin kayanya lebih cocok pake yg Acne Care Loose Foundation deh. Kemaren ini aku sempet belanja bareng mama terus dijelasin ama BA nya MiCa. Dan si mama ditawarinnya Loose Foundation yg tutup pink instead of the original karena mukanya kilang minyak banget. Jadi menurut si mbaknya, kalo kulit berminyak pakenya serian MiCa yg ada embel2 Acne Carenya. Anw di Bandung pun aku jarang loh liat counter MiCa, baru kemaren ini aja pas main2 ke toko kosmetik dan alat2 salon baru dapet counternya yg lumayan komplit dan itupun dia nyempil banget. Kalo bukan gegara BAnya yg aktif mah, ga akan keliatan.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...