January 11, 2016

[REVIEW] Marina UV White Body Essence

Review UV White Body Essence

Bagi kita yang hidup di negara tropis, tentunya nggak asing dengan yang namanya hand and body lotion. Nggak cuma wekcewek saja yang pakai, cowok pun banyak banget yang pakai. Seneng deh kalau wokcowok juga memperhatikan masalah kesehatan dan penampilan kulit. Kan jadi enak buat disentuh-sentuh (?). Bagi aku pribadi, hand and body lotion adalah produk yang wajib aku pakai setelah aku mandi karena walaupun kulit wajahku adalah kilang minyak, tapi kulit badanku sangat sangat kering. Jadi, kalau terburu-buru dan nggak sempat pakai hand and body lotion, rasanya nggak nyaman banget. Gerak dikit, rasanya ada yang retak. Untung bukan hatiku yang retak. Jadi, masih oke lah.

Flashback ke tahun 2015, tahun kemarin pernah terjadi kehebohan (halah "kehebohan", kesannya malah kayak aku yang heboh :D) kemunculan produk body serum dan body essenceKetika pertama kali mendengar body essence dan body serum, hal pertama yang ditanyakan pasti adalah apa sih bedanya dengan hand and body lotion? Perbedaannya adalah body serum dan body essence memiliki kandungan aktif yang lebih tinggi sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik, serta teksturnya yang lebih mudah diserap oleh kulit dan mampu memberikan kelembaban yang lebih baik tanpa ada rasa lengket. Nah, lalu apa bedanya antara body serum dan body essence? Sama saja. Anggap saja mereka berdua kembar identik. Beda nama saja.

Salah satu brand yang mengeluarkan produk body essence adalah Marina (Marina UV White Body Essence). Dari semua brand yang mengeluarkan produk body essence maupun body serum, yang paling aku suka adalah body essence dari Marina karena harganya yang paling murah diantara yang lain. Horeeeeee.. ada yang murah! Eits, tapi ternyata nggak murahan! Padahal sempat underestimate, buehehehehe..

Review Marina UV White Body Essence


Kemasan

Review Marina UV White Body Essence

Sama dengan produk body serum dan body essence yang lain, kemasannya berbetuk tube. Aku sih lebih suka kemasan yang bentuk tube karena apabila dalemannya (((((daleman))))) sudah mau habis, botolnya nggak perlu dijungkirbalikkan *Kayak hatiku yang jungkir balik melihatmuuuu.. Iya, kamu..*.

Kandungan


Sebelum memutuskan untuk mencoba Marina UV White Body Essence, aku sungguh dilema karena waktu itu aku sedang mencari hand and body lotion dengan SPF yang lumayan tinggi. Pengennya sih beli sunblock sekalian. Tapi, beberapa produk sunblock yang pernah aku coba, rasanya lengkeeeeet banget di kulit. Berasa aku amplop bersama dengan perangkonya. Karena itu, waktu aku melihat Marina UV White Body Essence yang sudah dilengkapi dengan SPF 30 di rak toko kesayangan, mendadak produk ini menjadi bersinar-sinar layaknya matamu (((((muatamu))))).

Baca juga: [REVIEW] Ristra Suncare SPF 17

Review Marina UV White Body Essence

Selain SPFnya yang lumayan tinggi, aku juga tertarik dengan kandungannya, yaitu yoghurt. Sering banget baca artikel kecantikan yang menuliskan banyak manfaat yoghurt bagi kulit kita. Kandungan asam laktat *bukan asam laknat* dan zinc yang ada di dalam yoghurt, katanya sih dapat membantu melembabkan kulit yang kering dan dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Karena aku bukan orang yang begitu menginginkan kulit yang cerah, jadi aku nggak memperhatikan efek mencerahkan dari produk ini. Tapi, untuk masalah kelembaban, aku acungi jempol untuk produk ini karena berhasil membuat kulitku nggak retak-retak.

Tekstur dan Aroma


Review Marina UV White Body Essence

Menurutku, teksturnya sama saja dengan hand and body lotion hanya saja ketika dioleskan ke kulit terasa lebih ringan dan lebih mudah menyerap ke kulit. Sebenarnya aku males banget pakai hand and body lotion yang lengket karena aku termasuk orang yang gampang banget berkeringat. Jadi, jika setelah pakai hand and body lotion, kemudian keringetan, dan kemudian terasa lengket, rasanya tuh iyuuuuuuuh.. *Iyuh, kayak kamu lihat mantan kamu yang ngajak balikan*.

Selain teksturnya yang aku suka, aku juga suka dengan aromanya yang menurutku segar dan sedikit manis kayak aku, serta aromanya terasa lebih tahan lama dibandingkan dengan produk lain yang sebelumnya pernah aku pakai.

Overall, aku suka banget produk ini. Dan beruntungnya aku ketika kemarin belanja bulanan, Marina lagi ada promo beli 1 dapat 2. Jadi, dengan Rp 30.000,00 sudah bisa dapat 2 tube geday! Hore!

Kesimpulan


Marina UV White Body Essence ini cocok banget buat kita yang punya kulit kering, sering main layangan, dan isi dompetnya terbatas. Repurchase? Absolutely YES!

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

10 comments:

  1. samaaaaaaa.. gw suka banget ini.. cepat meresap.. wanginya enak.. nggak bikin enek.. pokoknya marina yang ini wanginya enak deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, suka ngeeeettt.. Murah pula! #teteup

      Delete
  2. (((asam laknat)))

    aku juga suka banget ini... murah, spf nya tinggi, wanginya enyak, mudah meresap, mudah didapat,kemasannya praktis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((((kamu laknat)))))

      Ho'ooooh, le penting ra pliket. Aku kan wanita bassssaaaaahhhh...

      Delete
  3. Wah untung aku beli 4 karna buy 1 get 1 juga dan harganya cuma 19k gilaa murah bgt, btw thankuuu reviewnya:)

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen cobain juga ni kedengarannya tjukup bagus, salam kenal ya mbak monic.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Huwadaaauuwww beneran cucok markotjop dah nih marina awalnya sih krna coba2 dan sempet underestimate knapa gak coba produk laen tapi berhubung dompet meneriakan keberadaannya, so, gw pilih dia dan ternyata!!! Dia membuatku terharu membabi buta bahwasanya kulitnya yg tadinya belang abis berpose di pantai kini berangsur putih merona cantek nan sedapnyooo dipandang mataa ☺️

    ReplyDelete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...