January 4, 2016

Makeup Terfavorit di Tahun 2015


Hello..
It's me. *njuk?*

Happy new year 2016 to all my dearest reader *kecup satu-satu*
Gimana kondisi dompet kalian? Masih aman kah di saat banyak online shop mengadakan diskon besar-besaran akhir tahun? Atau sama jebolnya denganku? Buahahaha.. *padahal juga nggak belanja apa-apa, tapi kok duit suka ngilang gitu*
Apa kabar dengan resolusi 2015 kalian? Sudah terealisasi semua? Atau malah lupa sama sekali? Lupa apa pura-pura lupaaaaa? Kayak aku, saking banyaknya resolusi, setelah dilihat kembali listnya, malah "Oh, sejak kapan aku bikin list resolusi kayak gini?" :D
Terealisasi ataupun belum, kalau kata para motivator, yang penting bukan pencapaiannya melainkan prosesnya, hahahahahasek.. Salam suver!!

Sebelum benar-benar move on ke tahun 2015, di blogpostku yang pertama di tahun 2016 ini, aku mau share produk makeup yang menjadi favorit aku di tahun 2015. Aku perlu berpikir keras sampai otakku mengerak untuk bisa menentukan produk makeup mana yang menjadi favorit aku. Akhirnya, setelah dilanda galau gulana, ada 6 produk yang aku nobatkan sebagai produk makeup terfavorit di tahun 2015.

Makeup Terfavorit di Tahun 2015


Wardah Exclusive Liquid Foundation

Review Wardah Exclusive Liquid Foundation

Memang sudah jadi takdir si kulit berminyak untuk musuhan dengan banyak foundation, bahahahak. Di tahun 2014 aku menemukan foundation yang bisa menjinakkan kulit berminyakku, yaitu Revlon Colortay Foundation. Tapi, aku nggak suka dengan mulut botolnya yang "nganga" sehingga harus hati-hati banget untuk mengeluarkannya. Pada suatu hari, ada teman kantorku yang bilang kalau foundation Wardah yang seri Exclusive ini bagus untuk kulit berminyak dan ternyata betul sekali! Kemampuan menahan minyaknya hampir sama dengan Revlon Colorstay Foundation walaupun harganya jauh lebih murah, dan yang paling aku suka adalah bentuk botolnya yang pump.


Maybelline Matte Mousse Foundation

Review Maybelline Dream Matte Mousse Foundation

"Mousse" ya, bukan "mouse". Perlu aku tekankan karena aku nggak mau dikira pakai foundation cap tikus, bahahahahak..
Ceritanya, aku ada 2 foundation favorit di tahun 2015 dan biasaya aku pakai bergantian. Kemampuannya menahan minyak di wajah hampir sama bagusnya dengan Wardah Exclusive Liquid Foundation, tapi yang paling aku suka adalah hasil akhirnya karena bisa memberikan kesan kulit menjadi muluuuuusss. Biasalah, wanita suka kan dibohongi, hahahaha..

Make Over Two Way Cake

Review Make Over Two Way Cake

Two way cake adalah salah satu barang wajib yang kumiliki selain foundation karena aku nggak mungkin setiap hari ke kantor memakai foundation, dan two way cake adalah alternatif agar noda-noda di wajah dapat tersamarkan tanpa harus memakai concealer maupun foundation. Tapi, sayang nggak bisa menutupi noda di hatiku. Dari sekian banyak two way cake yang pernah aku coba, Make Over Two Way Cake yang memiliki tekstur paling lembut, namun tidak menyerbuk dan bisa membaur dengan baik di kulit.


Phillips as Primer

Review Phillips Primer

Kalau sudah punya foundation yang oke, tentu saja sebagai wekcewek yang suka dandan, primer adalah barang yang wajib dimiliki. Buat kalian yang belum tahu primer itu apa, primer adalah produk yang biasa digunakan agar makeup bisa lebih awet dan tidak mudah luntur dan biasanya diaplikasikan sebelum memakai foundation.

Phillips ini sebenarnya adalah obat maag. Setelah browsing sana, browsing sini, menclok sana, menclok sini, banyak forum yang bilang bahwa kandungan milk magnesia yang ada di obat maag mampu menahan minyak berlebih di wajah. Dan ternyata It works! Di kulitku yang seperti tambang minyak ini, Phillips bekerja lebih baik dibandingkan dengan Monistat.


Inez Eyeshadow in Venice


Review Inez Eyeshadow Venice

Zaman dahulu kala, aku sudah pernah menulis review tentang Inez Eyeshadow, tapi dengan seri warna yang berbeda. Para penggemar makeup lokal pasti tahu kalau tekstur eyeshadow dari Inez memang juarak! Sangat lembut, warna pigmented, dan mudah dibaurkan. Dari beberapa seri warna yang ada, aku paling suka yang seri Venice karena warnanya bisa digunakan untuk berbagai macam acara, mulai dari ke kantor sampai ke kondangan ke kawinan mantan. Love it so much!


Revlon Super Lustrous Lipstick

Review Revlon Super Lustrous Lipstick

Setelah mencoba beberapa lipstick lokal, hanya Revlon Super Lustrous Lipstick yang nggak terasa kering di bibirku. Walaupun warnanya tidak terlalu pigmented sehingga harus dioleskan beberapa kali, tapi aku tetap suka.

Walaupun produk-produk tersebut menjadi favoritku di tahun 2015, tetap tidak menutup kemungkinan aku akan membeli produk lain. Beli, jadi favorit, beli yang lain, jadi favorit, beli yang lain lagi, jadi favorit. Gitu aja terus rak uwis-uwis (nggak habis-habis) :D

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

21 comments:

  1. Maybelline yg dream matte mousse gelap semua warnanya yang ada disini, gak masuk ke kulitku gitu, Mooonnn.. Padahal pengen, tapi kalo kegelapan sayang jugak huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru itu, Van! Kulitku kan eksotis. Seneng banget kalo dapet shade yang cucok.. :D Tapi, sayang ya tetep nggak ada shade seterang kulitmu..

      Delete
  2. Replies
    1. Iyaaaaak.. selera kita samaaaa
      (((((selera)))))

      Delete
  3. Pernah punya wardah exclusive, enak tapiii warnanya krg cucok, jd pengen punya lagih..,

    ReplyDelete
  4. Viva ineeeezzz wkwkwk
    Diriku juga pakai dan emang bagus yah :D
    Klo yang #1, entah kenapa ga suka ama staying power nya, wudhu langsung kek meleleh gitu huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeeee.. iya kah melelh pas buat wudhu? Huhuhuhu.. Sayang sekali.

      Delete
  5. tapi sayang inez packagingnya jelek yaaa..

    ReplyDelete
  6. tolong mbak dijelaskan bedanya 2 lipen itu apa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, bedaaaa.. Yang satu itu pink dengan hint coklat, yang satu lagi pink coral ^^

      Delete
  7. mon, suara ngakak kamu terdengar jelas.. hahahhaa

    btw, itu philips bisa dijadiin eye primer juga gak mon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kamu kayak dukun, Shif! Bahahahahak..

      Bisa, cuma agak ketarik2 gitu #lalalala

      Delete
  8. Yg philips itu belinya dimana ya mbak?? Trs kandungannya yg milk2 gtu gak bikin clog pores??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli di IG @preorderbymimo
      Menurutku, face primer kalau dipakai terus menerus juga bakal jadi clog pores sih. Makanya aku nggak pakai tiap hari :D

      Delete
  9. Kalau diganti mylanta atau promag bisa gak sih si philips itu? Haha,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di forum femaledaily sih ada yang pakai Mylanta :D
      Tapi aku belum coba..

      Delete
  10. Hai Monica, make over TWC yg kamu pake shade brp ya? Thank you

    ReplyDelete
  11. Hai mba, salam kenal. Aku browsing tentang foundation yg bagus, trus mampir kesini. Jadi antara foundation revlon sm wardah bagus mana? Aku aga trauma sm maskara nya wardah :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih suka Revlon sih kalau dari segi daya tahan dan coveragenya :)

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...