November 28, 2015

[Review] Natur Hair Serum Untuk Ujung Rambut yang Kering

Review Natur Hair Serum

Jenis rambutku adalah berminyak di kulit kepala, tetapi kering di ujung. Nggak hanya kantong saja yang kering, tapi ujung rambut juga kering, pffffft.. Buat kalian yang follow Instagramku @monicaagustami, pasti tahu kalau aku paling demen gonta ganti warna rambut. Ya, daripada gonta ganti pasangan, mending gonta ganti warna rambut aja lah, yaaa.. Nah, saking seringnya mewarnai rambut, dan ditambah lagi aku sering catokan (nasib rambut susah diatur), ujung rambutku jadi tambah kering dan bercabang. Hiks, cedih, Kak. Cedih akibat ulah sendiri :)

Beberapa waktu lalu, aku dapat info kalau Natur mengeluarkan produk baru, yaitu Natur Hair Serum yang katanya mampu memberikan nutrisi pada rambut rusak. Karena sebelumnya aku sudah pernah memakai shampoo-nya, dan aku cukup puas dengan hasilnya, langsung deh aku coba yang hair serum ini.



Siapa sih yang nggak pengen punya rambut indah? Semua perempuan pasti pengen punya rambut yang sehat dan indah. Kalau bisa sih rambut kayak barbie. Rambut yang menjuntai indah, berkilau, dan ketika dikibaskan, bentuk rambut bisa kembali ke bentuk semula, bahahahak. Ngimpi.

Penasaran gimana hasilnya setelah pemakaian selama 2 bulan?

Review Natur Hair Serum


Kemasan

Awalnya, aku pikir kemasan hair serum-nya mirip mirip kemasan shampoo-nya, yang menurutku kurang bagus. Setelah bertemu dengan si doi, kyaaaaa.. ternyata kemasannya bagus dan terlihat elegan karena didominasi warna hitam dan emas, dan tidak terlihat terbuat dari plastik botol ala kadarnya. Suka suka suka..

Review Natur Hair Serum

Nggak seperti kebanyakan serum rambut lainnya yang model botolnya seperti botol conditioner, botol Natur Hair Serum ini bentuknya pump. Dalam sekali pump, hair serum yang dikeluarkan nggak terlalu banyak, jadi nggak perlu takut kebanyakan.

Aroma

Waktu pertama kali mencoba, yang sedikit bikin was-was adalah aromanya. Aroma Natur kan terkenal dengan aroma yang "jamu banget", sedangkan kebanyakan aroma dari hair serum itu melekat lebih lama di rambut. Lah, kalau aromanya jamu? Nanti aku dicegat mas-mas, dikiranya aku jualan jamu. Kalau mas-masnya ganteng sih, nggak apa-apa. Tapi, kalau......... ah, sudahlah. Nah, di luar dugaan, ternyata aroma Natur Hair Serum ini enaaaaaaak banget. Sungguh jauh berbeda dengan aroma shampoo-nya. Aromanya lembut dan menyegarkan. Aroma khas orang habis mandi. Lumayan kan kalau aku lagi males mandi #eh.


Review Natur Hair Serum


Tekstur

Untuk ukuran hair serum, teksturnya tidak sepekat hair serum yang lain. Yang paling aku suka adalah karena tidak meninggalkan rasa lengket di tangan. Jadi, setelah mengaplikasikannya ke rambut, tidak perlu repot-repot cuci tangan. Karena tekstur yang sedikit cair ini juga, ketika diaplikasikan ke rambut, rambutku jadi nggak lepek karena lebih cepat diserap oleh rambut.

Review Natur Hair Serum

Kandungan

Natur terkenal dengan campaign naturalnya. Dan dilihat dari catatan ingredient di kemasannya, memang sebagian merupakan jenis minyak-minyakan. Sesuai dengan label yang ada di kemasannya, yaitu "Natural Active Oil & Vitamin. Selain untuk kulit, vitamin E ternyata juga sangat bermanfaat bagi rambut. Diantaranya adalah sebagai antioksidan atau memberikan pasokan oksigen ke rambut sehingga dapat membantu memperbaiki rambut yang kering dan rusak, serta dapat membantu rambut menjadi lebih kuat. Pas lah, ya dipakai untuk rambutku yang ujung rambutnya kering karena keseringan diwarnai...

Cara Pemakaian

Untuk pemakaiannya, aku menggunakan hair serum ini biasanya di pagi hari sebelum mencatok rambut dengan tujuan agar rambut lebih terlindungi, dan tetap terasa lembut serta bercahaya #ceileh. Untuk rambutku yang pendek, aku cukup menggunakan satu kali pump saja, dan bisa kuratakan ke seluruh ujung rambut.

Aku pernah iseng-iseng percobaan, setelah potong rambut, aku 1 bulan memakai Natur Hair Serum sebelum mencatok rambut, dan ujung rambutku baik-baik saja, tidak kering sama sekali. Selanjutnya, aku nggak memakai Natur Hair Serum sebelum mencatok. Baru 2 minggu, ujung rambutku jadi kering dan bercabang, hiiiiiiks... Akhirnya, aku memutuskan untuk potong rambut saja. Daripada rusaknya makin parah. Kalau kependekan kan rambut jadi susah buat dimacem-macemin.


Review Natur Hair Serum

Karena udah cinta sama produk ini, nggak lagi deh catokan tanpa Natur Hair Serum. Kelar hidupku kalau keseringan lupa, rambut bercabang, potong, rambut bercabang, potong. Gundul lama-lama,bahahahak.

Buat kalian yang punya permasalahan rambut sama atau mirip denganku, yaitu ujung rambut kering, kalian bisa coba produk ini.

Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

11 comments:

  1. Tips nyatok rambutnya dong ses. pakai catokan merk apa?
    Aku kalau nyatok lurusnya paling lama 2 jam aja. Padahal pakai catok bai lu itu yang sama kaya di salon tempat aku biasa nyatok.
    Herannya kalau di salon, lurusnya bisa 2 harian.. penasaran hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Puspita!
      Aku pakai yg merk Tevlon, eh Revlon. Tapi, dah jaman duluuuuu banget belinya :D

      Delete
  2. Hahaha iyaaa, suka lupa pake serum sebelum hairdryer/catokan emang bisa bikin bercabang dan ujung2nya potong rambut. Terus kapan panjangnya T-T

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
  3. aku suka banget dengan Natur hair serum ini. Membantu banget untuk melembabkan rambut.

    Glowlicious.Me | Beauty and Lifestyle Blog | Lily Widjaja

    ReplyDelete
  4. kamu beli dimana? masih susah dicari yaa. harganya brp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Jogja, dulu sempet ada di Mirota Kampus. Tapi, kayaknya memang masih susah dicari, huhuhuhu...

      Delete
  5. Hai,,
    duh perdana nih dateng ke blog. haha.

    Samaan dong, pake natur hair serum juga. cocok sih abisnya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...