October 30, 2015

[Tutorial] Romantic Natural Makeup Untuk Kencan Pertamamu

Tutorial Makeup Untuk Kencan Pertama

Heilo, semua!

Kata orang, jatuh cinta itu bikin cewek jadi lebih kemayu, genit, dan doyan dandan. Kalau aku sih, dari bayi jebreeeeettt udah kemayu, genit, ngegemesin, dan ngeselin.

Blog post kali ini, aku buat khusus buat kalian yang lagi jatuh cinta, tapi juga lagi belajar dandan. Jadi, misal gebetan tiba-tiba mak jegagik ngajak jalan, kamu nggak lagi bingung harus dandan kayak gimana. 


Pada dasarnya, cowok itu nggak terlalu suka sama cewek yang pakai makeup terlalu tebal. Saran aku, kalau kamu lagi pertama kali jalan sama gebetan atau pacar, mending pakai makeup yang natural saja. Tapi, yaaaa... jangan natural natural banget laaaah.. 

Jadi, di blog post kali ini, aku mau share tutorial romantic natural makeup. Selain bisa buat jalan sama gebetan, bisa juga kok buat jalan sama selingkuhan, eh pacar baru maksudnya.

Di tutorial kali ini, untuk makeup matanya, aku pakai eyeshadow dari Rivera.

Rivera Eyeshadow

Selama ini, banyak banget yang tanya, eyeshadow apa sih yang cocok dipakai untuk sehari-hari? Yang warnanya nggak terlalu kelihatan. Aduh, Sis! Sebenarnya kalau mau eyeshadow yang warnanya nggak terlalu kelihatan, ya jangan pakai eyeshadow. Jadi, buat kalian yang sering tanya eyeshadow apa yang warnanya nggak terlalu kelihatan, aku nggak bisa jawab yes! Tapiiiii, kalau eyeshadow dengan warna yang natural, dalam artian hasilnya nggak terlalu mengkilat atau shiny, aku rekomendasikan eyeshadow dari Rivera ini yang shadenya adalah Spicy Tone.

Untuk bisa mengikuti tutorial ini, kamu nggak harus pakai eyeshadow Rivera kok. Bebas kok, Kak! Bebassssss... Aku bukan beauty blogger yang posesif kok! ^^

Let's start the tutorial!

1. Pertama-tama, pakai pelembab kesayangan kamu karena tentunya kamu nggak mau kalau makeupmu terlihat pecah-pecah di depan gebetan kamu karena kulit kamu yang kering.

2. Tempelkan selotip di ujung mata. Boleh pakai selotip apapun, asalkan jangan pakai lakban yes, karena bakal terasa sakit ketika dilepas. Tapi, nggak apa sih, siapa tau ingin sekalian waxing rambut-rambut halus di wajah ;)))

3. Pakai eyebase terlebih dahulu sebelum memulaskan eyeshadow agar eyeshadow kamu lebih awet. Kamu boleh pakai produk eyebase apapun. Jika memang belum punya produk eyebase khusus, kamu bisa pakai concealer maupun foundation. Di tutorial ini, aku pakai cover foundation Rivera.


4. Pulaskan eyeshadow Rivera yang berwarna pink di daerah lekukan mata (lihat lingkaran hitam pada foto di atas) menggunakan blending brush (kuas untuk membaurkan eyeshadow), kemudian baurkan seperti tanda panah foto di atas. Aku lebih suka menggunakan blending brush agar eyeshadow terlihat lebih membaur dan warnanya juga menjadi lebih soft.

Tutorial Natural Makeup

5. Pulaskan eyeshadow berwarna orange di kelopak mata utama atau kelopak mata tengah (lihat lingkaran orange pada foto di atas) menggunakan kuas yang berukuran medium atau ukuran apapun yang sesuai dengan ukuran kelopak mata kamu.

Tutorial Natural Makeup

6. Pulaskan eyeshadow warna yang paling gelap pada ujung lipatan mata (lihat lingkaran hitam pada foto di atas) menggunakan dome brush (kuas mata yang ujungnya bulat), kemudian baurkan seperti tanda panah pada foto di atas. Warna paling gelap di ujung lipatan mata berfungsi agar mata terlihat lebih "dalam" dan terdefinisi.

Tutorial Natural Makeup

7. Pulaskan warna eyeshadow yang paling cerah atau terang di bagian tear duct dan bawah mata agar mata terlihat lebih cerah dan besar (lihat lingkaran putih pada foto di atas).

8. Selanjutnya, aplikasikan eyeliner berwarna hitam. Karena saat mengaplikasikan eyeliner selotip masih menempel, selotip tersebut akan membantu kamu dalam mengaplikasikan eyeliner sehingga dapat membentuk wing eyeliner atau cat eye.

9. Setelah selesai dengan urusan mata, lepas selotip, kemudian aplikasikan foundation yang sewarna dengan kulit kamu atau paling tidak setengah tingkat lebih cerah dari warna kulit kamu. Buat kamu yang berkulit sawo matang, aku sudah pernah membuat tutorialnya. Setelah foundation beres, aplikasikan concealer pada bagian bawah mata kamu untuk menutupi dark circle dan di beberapa bekas jerawat jika memang punya. Kalau aku sih, memang ternak bekas jerawat *malah bangga*.

10. Setelah memakai foundation dan concealer, aplikasikan loose powder agar foundation kamu bisa lebih bertahan lama. Nggak mau dong kalau muka kamu nanti dikira penggorengan yang penuh minyak. Bisa-bisa gebetan kamu pakai kacamata hitam karena silau.

11. Langkah selanjutnya merupakan langkah paling penting!!! Yaitu, alis!! Karena dibalik alis yang benar, ada jiwa yang sehat! Aplikasikan pensil alis tipis-tipis, jangan terlalu tebal biar nggak dikira Sinchan. Dan, jangan lupa juga agar bagian pangkal alis dibaurkan sehingga akan terlihat gradasi di pangkal alis. Setelah itu, pulaskan eyeshadow warna terang pada point 7  di bawah alis atau tulang alis agar alis terlihat lebih membentuk dan tulang alis terlihat lebih menonjol.

12. Setelah alis selesai, aplikasikan maskara pada bulumata atas dan bawah. Kalau mau, bisa juga pasang bulumata palsu yang bentuknya natural. Jangan pilih bulumata palsu anti badainya Syahrini loh ya!

13. Aplikasikan shading tipis-tipis, paling tidak agar wajah tidak terlihat flat. Setelah shading, pulaskan blush on yang warnanya senada dengan warna eyeshadow, yaitu pink atau peach.

14. Pakai lipstick dengan warna yang senada dengan eyeshadow dan blush on.

15. DONE!

Setelah makeup selesai, biar lebih terlihat "beda" atau manglingi, buat kamu yang rambutnya biasa lurus, boleh lah dikriting sedikit biar terlihat lucu-lucu nggemesin :")

Sekian tutorial dariku. Semoga kencan pertama kalian sukses semua ya! Jangan kayak aku laaaaah, kencan pertama gagal terus. *Eh, lah kok malah curhat*

Tutorial Makeup Untuk Kencan

Face
NYX Matte but Not Flat Foundation - Nude Dhiapane
Loose Foundation Mineral Botanica - Beige
LT Pro Powder Blush Pallete

Eyes
Rivera Eyeshadow - Spicy Tone
Silky Girl Liquid Eyeliner
Silky Girl Mascara Big Eye
Fanbo Eyebrow

Lips
Revlon Lipstick - Ginger Rose (kemasan hitam emas)

6 comments:

  1. kalo make up buat patah hati atau mau mutusin pacar ada ga mba Mon??

    ReplyDelete
  2. hasil makeupnya selalu rapihh kak! :D
    bdw,,akuu masukin blog kk di list Inspiring Blog aku

    ReplyDelete
  3. Aku mau sich moic di makeupin kamuuuuuuuh.. thanks untuk tutorial simple romantic nya ya.. *muuuuach..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok2! *kayak nggak terpisah kota aja :))*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...