August 26, 2015

[Review] Wardah DD Cream yang Murah Meriah

Setelah beberapa brand makeup lokal semacam berlomba-lomba untuk meluncurkan produk BB cream, datang lagi generasi penerusnya, yaitu CC cream. Walaupun CC cream tidak seheboh BB cream, sekarang ada lagi kelanjutan dari CC cream, yaitu DD cream. Setelah munculnya BB cream, CC cream, dan DD cream di dunia kecantikan, aku cukup antusias menantikan generasi selanjutnya. Apakah selanjutnya akan ada EE cream? Iya, aku antusias menantikannya. Penasaran dengan teksturnya.

Buat kalian yang memang hobi makeup, mungkin DD cream sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Untuk yang baru belajar makeup, aku akan memberikan sedikit penjelasan tentang apa itu DD cream. Tapi, sebelumnya, akan aku jelaskan juga apa itu BB cream dan CC cream. Biar adil.

Konon katanya, BB cream merupakan rahasia makeup dari artis-artis Korea yang kulitnya mengkilap seperti porselen. Konon katanya. Boleh percaya, boleh tidak. BB cream merupakan gabungan dari foundation dan juga pelembab dan memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation biasa sehingga aman bagi yang memiliki kulit berjerawat. Karena itu, BB cream sangat nge-hietzzz di kalangan para remaja.

Di tengah BB cream masih menjadi primadona di dunia kecantikan, muncul lagi CC cream (Color Correction Cream). Seperti namanya, selain berfungsi sebagai foundation, juga berfungsi untuk memberikan koreksi pada warna tone kulit yang tidak merata. Selain itu, beberapa CC cream juga sudah mengandung primer sehingga hasilnya akan lebih halus dan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan BB cream.

Review DD Cream Wardah


Nah, DD cream merupakan penyempurnaan dari BB cream dan CC creampadahal sebelumnya, aku pikir hanya kamu yang bisa sempurna. Selain berfungsi sebagai foundation dan memberikan koreksi pada warna tone kulit, DD cream juga mengandung serum yang dapat memperbaiki tekstur kulit wajah, selain itu juga lebih bersahabat dengan kulit sensitif. Kandungan serumnya pun berbeda-beda, tergantung dari brand. Ada yang mengandung serum vitamin C, ada pula yang mengandung serum antiaging.

Sejauh ini, aku belum menemukan BB cream dan CC cream yang cocok untuk kulit berminyakku. Kebanyakan BB cream yang aku coba malah membuat kulitku jadi lebih berminyak. Karena itu, aku lebih sering memakai foundation. Dan, sejauh ini, foundation yang bisa menaklukkan kulit berminyakku dan tidak terlalu berat untuk digunakan sehari-hari baru Revlon Colorstay Foundation. Tapi, sayang aku bosan #eaaaaaaaapenyakit.

Karena itu, waktu dengar ada DD cream, tetap saja aku penasaran mencobanya. Ditambah lagi ternyata ada brand lokal, yaitu Wardah yang mengeluarkan produk DD cream (Wardah DD Cream). Aku rasa, Wardah satu-satunya brand lokal yang memiliki produk DD cream.

Daaaan, harganya sangat sangat terjangkau! Antara Rp 25.000,00-Rp 30.000,00 saja, saudara-saudara!

Baca juga: 8 MAKEUP MURAH BUAT KAMU ANAK KULIAHAN

Kemasannya imut banget. Dan tentunya sangat praktis apabila dibawa bepergian. Tutupnya fliptop. Cocok buat aku yang suka lupa naruh tutup. Ha-Ha! Walaupun fliptop, tutupnya nggak mudah untuk membuka sendiri kok, kecuali ada setan di dalam makeup pouch kamu.

Review Wardah DD Cream

Wardah C-defense Daily Defense Cream dengan Hi-Grade Vitamin C, krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak lebih bercahaya. Mengandung Vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi Vitamin E sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan elastisitas kulit serta Allantoin yang membantu regenerasi kulit. SPF 30 membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

Berdasarkan dari penjelasan di kemasannya, produk ini mengandung berbagai macam vitamin. Untuk aku pribadi, setelah beberapa lama menggunakan produk ini, tidak ada perubahan yang signifikan di kulit wajahku. Hanya saja, yang aku suka adalah produk ini, produk ini tidak menyebabkan kulitku jadi berjerawat.

Wardah DD cream ini hanya memiliki 2 warna, yaitu light dan natural. Aku bukan orang yang terlalu PD untuk menganggap kulitku berwarna cerah. Jadi, aku memilih yang warna natural. Buat kamu yang punya kulit sawo matang, lebih baik pilih warna natural.

Review Wardah DD Cream

Teksturnya lebih pekat dibandingkan dengan Caring Colours BB Cream Everlast dan Maybelline BB Cream Clear Smooth. Selain pekat, teksturnya juga sedikit lengket sehingga bisa lebih nempel di kulitku yang berminyak ini. Walaupun sedikit pekat, produk ini cukup mudah diratakan di kulit dan tetap terasa ringan.

Review Wardah DD Cream

Untuk mengaplikasikan DD cream ini, aku biasanya mengaplikasikannya seperti aku memakai pelembab. Karena teksturnya sedikit pekat, jadi aku menaruhnya di ujung jari, kemudian aku putar-putar sehingga bercampur dengan suhu tubuhku. Jadi, ketika diaplikasikan ke wajah, bisa lebih mudah diratakan dan bisa lebih menempel di kulit. Selanjutnya, aku ratakan ke seluruh wajah. Setelah rata, aku menambahkan sedikit DD cream di beberapa bekas jerawat dan kantong mataku.

DD cream ini bisa membaur dengan baik di kulitku dan membuat warna kulitku setengah tingkat lebih cerah tanpa terlihat seperti sedang memakai topeng. Seperti yang terlihat di foto, aku memiliki warna tone kulit yang tidak merata. Di beberapa tempat, terlihat kalau kulitku menggelap. Setelah menggunakan Wardah DD Cream, kulitku jadi terlihat lebih cerah dan warna tone kulit menjadi terlihat lebih merata.

Review Wardah DD Cream

Hasil akhirnya nggak matte, tapi tidak terlalu glowy juga. Paaaass.. untuk kulitku yang berminyak. Setelah memakai DD cream, biasanya aku pakai bedak tabur atau loose powder agar terlihat lebih matte. Di foto, aku memakai bedak tabur dari Make Over.

Review Wardah DD Cream

Untuk produk seharga 30.000an, aku cukup kagum dengan daya tahannya. Aku pakai dari jam 8 pagi sampai 12 siang, hasilnya nggak terlihat berminyak, melainkan malah terlihat glowy klenyit gimanaaaa.. gitu. Daya tahannya oke bukan karena bedak tabur dari Make Over. Beberapa kali aku coba menggunakan beberapa foundation dan BB cream yang berbeda, dan dengan bedak tabur yang sama, hasilnya sama saja. Kalau sudah siang, foundationnya berenang-renang di wajahku. Kalau DD cream ini, sama sekali nggak terlihat  berenang-renang di wajah. Jangan tanya berenang gaya apa yaaaa..

Buat kamu yang punya kulit wajah berminyak, DD cream ini layak dicoba. Siapa tahu cocok. Sampai saat ini, DD Cream ini masih jadi andalanku untuk makeup sehari-hari. Daaaan, kalau pun habis, nggak nyesek deh kalau mau beli lagi.

79 comments:

  1. Toss.... Aku juga suka banget pake DD Cream Wardah. Berasa ringan banget dan ga bikin muka abu-abu kaya BBC nya (ga tau kenapa BBC Wardah yang natural aga abu-abu di aku)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kebanyakan pada abu2 gitu ya jadinya. Apalagi kalau dah siang :|

      Delete
  2. aku pernah pakai ini dan hasilnya abu2 huahhhhh :(
    pake bb cream yang lighteningnya juga abu2, paling aman pake wardah bbc yang basic, suka bangettt sampe sekarang^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaaah,sayang sekali nggak cocok :(
      Wah,belum pernah coba yg BBC. Lebih mahal dari DDCnya :|

      Delete
  3. udah nyobain ini mon. Menurutku sebelas-duabelas sama BBCnya (aku pake yg biru). Cuma yg DDC terasa lebih ringan di wajah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jadi pengen nyoba BBCnya. Tapi,kok lebih mahal :|

      Delete
  4. Jadi pengen nyobain mon, selama ini puas pakai BB Creamnya sih yg light...Pgen nyobain, benerkan gak bikin berminyak ini?

    ReplyDelete
  5. Q pakai yg light bbc everyday kusem stlh bbrp jam :(,, moga ddc yg light ini bikin seger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weks, oksi ya?
      Habis ini habis ku pengen coba BBCnya malah..

      Delete
  6. Jenis muka kita sama cyinnnnn ㅠ.ㅠ kalo alu sih lebih ke super oily :'( pgn nyoba ini jg jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, ya samak. Super oily. Cabang Pertamina :D

      Delete
  7. Aku uddh make dd cream neh. Hasilnya emank lebih bagus ktimbg bb creamnya and emank lbh glowing..

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Aq ud nyoba yg dd cream dan kulit wajahq yg super oily pke ini ttp terlihat oily dimuka pdhl ud pake bedak tabur yg acne powder (krg apa coba msh saja ttp berminyak stlh 3jam), daya tahannya mank mantap aq pernah dr pagi mpe mlm msh awet (br pulang kerja jd g sempat mandi hehe), sehingga krna ini msh oily dimukaq jd aq krg sreg, skr pke yg bb cream evryday, eh lumayan g bikin wajah oily deh, lumayan bikin matte stlh 6 jam jg lumayan minyakx keluaran haha, daya tahanx jg awet koq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, kamu.. bikin aku pengen nyoba BB Creamnya juga deh ah >.<

      Delete
  10. Aku baru belajar paakke makeup, baru mau sihhh hehe selama ini cuma pake *sebutmerk* :D pelembab citra yg pink orchid bedak dr marks eyeliner dr pixy *itupunmasihtahapbelajar* huhu, naah berhubung pekerjaan menuntut harus ber-make up kasih review prodak yg must have buat pemula bgt kya aku ini :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Endah! Aku udah pernah kok share tentang makeup buat pemula.
      Coba deh kamu ubleg2 blog aku :D

      Delete
  11. Tapi ko susah ya nyarinya, apa kaya di supermarket biasa ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmmmmm.. kurang tau,Gadis..
      Tergantung kotanya :D

      Delete
  12. Jadi pengen nyobain mon, selama ini puas pakai BB Creamnya sih yg light...Pgen nyobain, benerkan gak bikin berminyak ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah jadi pengen cobain BB Creamnya :D
      Di aku sih bagus, Van..

      Delete
  13. Kulitku kombinasi. Ddc wardah bagus sih di kulitku. Cuma sayang kenapa kalo diapply di hidung ga bisa rata ya. Bintik2 putih gt

    ReplyDelete
  14. kak boleh ga si dipake buat aku yg masih 16 tahun? kulitku gelap, nanti pantes gak ya? takutnya udah beli tapi nanti ga kepake :( bales ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Nanda..
      Boleh atau nggak dipakai sih menurutku boleh2 aja. Kalau kulit gelap kan bisa disesuaikan dengan shade yang tersedia. Kalau shadenya nggak cocok, ya nggak perlu beli. Kalau untuk cari produk yang cocok memang susah, dear..

      Delete
  15. nice review sis, kalau dicombine dengan Antioxidant Spray dari Avoskin bisa gak ya sis?

    ReplyDelete
  16. pernah ada masalah setelah pake dd cream gak sist?

    ReplyDelete
  17. LT PRO juga mengeluarkan DD Cream , jadi bingung mau coba yang mana ...???
    BTW, review sangat membantu . Tks

    ReplyDelete
  18. Untuk kulit aku yg super duper kering, enaknya pake bb cream apa dd cream ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saja siiihhh.. Kalau memang kering, sebelum pakai BB cream atau DD cream wajib pakai pelembab, dear :)

      Delete
  19. Kalau aku udah jatuh cinta banget sama prodak wardah dari lipstik sampai ke make up nya, aku udah pakai bbc yang lightening dan ddc nya hasilnya waw banget dimuka aku bekas jerawat ketutupan sampe temen2 ku bilang muka ku semenjak pakai wardah kinclongan hmm bahagia deh :-)

    ReplyDelete
  20. momoon..masih inget sama aku nggak X) *plis inget aku plis*
    aku abis nyari2 review DD cream, eh liat header blogmu kok kayanya familiar sih.. eh ternyata bener dirimu.. thx reviewnya yaa.. dan emang enak sih ini DDC dari BBC soalnya BBC lebih pekat di kulitku, kalo abis keringetan jd begitulah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ferlin yak? :D

      Eh2, kok aku suka BB Creamnya yak? Hahahahahak, lebih ngeblend aja sih.. Tapi yang seri Everyday..

      Delete
  21. Halo, mau tanya kalau memakai DD ini apa bisa dengan pemakaian pelembab sebelumnya? Atau langsung memakai DD cream nya? Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh langsung, boleh pakai pelembab dulu. Tergantung kondisi kulit. Kalau kulitnya kering, disarankan pakai pelembab dulu :)

      Delete
  22. Jd mbak lebih suka BBC atau DDCnya? Kalo buat kulit berminyak dan berjerawat, trs buat nutupin bekas jerawat item2 yg super banyak, kira2 mending pake yg mana ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung aku udah coba BB Cream-nya, sekarang aku prefer BB Creamnya :)
      Untuk nutup bekas jerawat sih sama aja, nggak ada yg lebih unggul

      Delete
  23. Makasih kak mon. Aku dulu pakek BBC wardah. Banyak bgt yg muji halus, malah di kira perawatan dokter. Tapi aku udh lama gak pakek, aku perawatan k dokter, Eh jadinya mukaku malah bermasalah. Hampir setaun aku perawatan dokter nih. Udh 3 kali ganti dokter. Soalnya semua cream mereka bikin bintik2 merah dimuka aku. Stelah baca ini, aku jdi pengen balik ke wardah lagi lah. Pengen nyoba DDC nya, ada efek2 panas gtu gak sih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang ada sedikit sensasi "panas". Sepertinya sih karena efek ada kandungan vitamin C nya.

      Delete
  24. Aku pake bbc yg oil control... enak bgt.. dr jam 7 pagi ampe jam 1 siang msh oke. Tp emang kalo utk pesta agak butuh tambahan utk nutupin bintik hitam. Utk harian mah oke bgt. Trus emang bagusnya kalo pake bbc wardah loose powder nya jg wardah.. lbh nyatu dibanding merk lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sekarang lagi pakai BB Creamnya, tapi yang seri Everyday. Sayangnya agak susah diratakan ya karena water based.

      Delete
  25. Aku make wrdah juga, bedak sama lipstik nya juga . Tp aku blm nyoba buat make krim bb cc atau dd nya gtu . Muka ak sdkit berminyak, trs ad bekas jrawat nya juga . Kalo make ini cocok ga ya ? Soalnya kulit aku ni agak sensitif gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kebetulan tipe kulit kita sama. Yaaaa.. coba aja. Siapa tahu cocok.
      Aku pakai BB sama DD Cream Wardah sih sama2 cocok :D

      Delete
  26. Aku pake bb cream wardah tp yang seri everyday. Aku kerasa bb cream nya lbh bekerja di malam hari mungkin karena malam hari aktivitasnya lbh dikit dan gak terlalu menyerap debu banyak.pake shade yg natural oke sih wajah jd lbh terang satu tingkat skin tone wajah aku. Tp tetep bikin wajah jadi berminyak. Aku takutnya dd cream ini jd berminyak lg :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku, nggak ada produk makeup yang menyerap debu sih. Tapi, memang debu yang suka nempel di mana2 termauk wajah kita.

      Kalau dasar kulitnya memang berminyak, emang ttp bakalan berminyak siiihhhh.. Kecuali memang pakai primer :D

      Delete
  27. km pake serumnya juga ga sis? kan ada 1 lagi rangkaian c-defence ini, nmny klo ga alaha face mist. buat disemprot kalo udah pake serum n dd cream. kalo aku sh blm pernanh nyoba yg rngkaian ini, masih setia sm bbc every day dr wardah. soalnya pas bgt di wajah ak. pengen nyoba yg rangkaian c-defence nya. tapi di daerah aku jarang-jarang yang jual produk wardah lengkap. huhu :( *slm kenal ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pakeeeek.. Pengen coba sih, tapi masih paki skincare yang lainnya nih!

      Aku sekarang juga lebih sering pakai BB Creamnya Wardah ketimbang DD Creamnya. Pengen review juga tapi besok besok aja deh :p

      Delete
    2. Lha ko kebalik ya, sekarang aku lebih suka yg DD cream nya.. :D

      Delete
  28. aku mau nanya dong. berarti kalau udah pakai dd cream ini. ngk usah pakai pelembab lagi ya? misalnx, pakai lightening day cream dulu, pakai dd cream, baru bedak. atau pakai dd cream langsung bedak. kamu diatas kan pakai dd cream langsung bedakan. apa hasilnx akan maksimal tanpa didahului pelembab????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kartika!

      Kalau aku sih kadang pakai pelembab, kadang nggak. Karena mukaku kan sudah berminyak. Kalau jenis mukamu kering, ya wajib pakai pelembab sebelum pakai makeup.

      Delete
  29. kulitku kuning langsat makanya cari-cari review wardah dd cream c defense yang shade natural karena kata orang ada tone kuningnya, soalnya kalau pakai bb cream korea walaupun sudah pilih shade paling gelap, tetap aja di aku terlalu terang kak >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, kita senasib Dewi!
      Makanya aku nggak pernah beli produk Korea. Semua pasti keputihan :|
      KZL.

      Delete
  30. Kok aku pake DDC malah jerawatnya muncul yah ? Ato itu sebagai pembersihan ? Karena ada vitamin c nya ? Haha, gak tau ah..
    saran dong mon, apa tetap lanjutin ato gimana ? Jerawatnya yg kecil2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. DDC kan makeup ya..
      Dan nggak ada makeup yang sifatnya detox.
      Mungkin kamu nggak cocok makanya jerawatan kecil2 :D
      Ganti yang lain aja, Puji..

      Delete
  31. Produk EE cream udh ad blm y d indo kak?

    ReplyDelete
  32. lengket ga pas diaplikasikan ke wajah?

    ReplyDelete
  33. Ka mon aku baca" komenannya kaka, jadi kaka lebih recommend DD or BB seri everyday? Hahaha jadi bingung aku. ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe, cocok2an siiihhh..
      Tapi, aku lebih suka BB Creamnya. Hasilnya lebih halus dan shade-nya lebih cocok.

      Delete
  34. hai kak. di kamu bikin jerawatan kecil2 nggak dd cream nya? di aku bb cream nya bikin jerawatan kecil2 eh. pengen cobain ini tapi takut bikin jerawatan kecil2 juga kayak bb cream nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih BB Cream sama DD Cream-nya sama2 nggak bikin jerawatan kecil2 :)

      Delete
  35. Aku juga baru make nih DD creamnya gara gara di saranin sama penjualya semoga aja cocok di mukaku :)

    ReplyDelete
  36. Kenapa setelah pake dd cream ini terasa gerah banget...trus kringetan...tolong bagi infonya??apa tak cocok di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nggak cocok, mungkin memang hawanya lagi gerah :D

      Delete

  37. Aku paling suka pke dd cream ini... Cocok banget, pernah pke bbc jg, bgus sih tp stlah beberapa jam kulit kusam n berminyak

    ReplyDelete
  38. saya juga pernah nyoba tuh sis,hasilnya bikin lumayan matte di kulit.
    tapi setelah saya nyoba yang everyday nya (BB cream wardah kemasan hijau) saya lebih suka yang itu soalnya nggak bikin wajah jadi lebih berminyak dibanding sama yg lighteningnya,
    salam kenal yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihhhhh, Inna..
      Kita kok sama'an. Setelah coba BB Cream yang seri Everyday aku juga lebih suka BB Creamnya, hohoho..

      Delete
  39. Kak kulit aku gak putih, kuning langsat lah. Nah aku pernah coba pake BBC wardah, dan di muka agak tebel. Aku gak suka pake make up tebel. Lebih ke natural. Kalo pake DDC nanti pilih yg light atau natural? Nanti kalau pilih natural wajahku kelihatan gelap atau gimana?
    Tolong kasih jawabannya ya, makasih..

    ReplyDelete
  40. Ka, kamu pake pelembab dlu ga sebelum pake dd cream ini? Kalo pake. Pelembab apa?

    ReplyDelete
  41. Tipe muka kita sama banget kak, dan aku tipe orang yang gampang keringetan. Kayaknya ini waterproof ya kak, aku buat wudlu kok tetep stay huaa makin jauh cinta.
    Apalagi kalo pake 2 layer hasilnya lebih debest kak. Coverage nya bagus tapi tetep ringan, gak ngerti lagi deh.
    Boleh mampir ke blog ku yah kak :)
    https://rafanugraini26.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...