May 5, 2015

[Tips] Serunya Rambut Pendek Sebahu

Yang punya rambut pendek sebahu, ayo, cung! ^^/

Baru sebulan ini, rambutku kupotong pendek. Padahal, rambutku sudah sangat panjang. Banyak juga yang menyayangkan kenapa rambutku dipotong karena rambutku jadi nggak bisa dianu-anuin lagi (anu???). Rambut pendek bisa diapain lagi sih selain digerai dan diikat?!

Ya, namanya buang sial, bro! Ganti suasana laaaaaa.. Selain memotong rambut, aku juga mengubah warna rambutku, bihihihihik..

Jangan salah, ternyata, punya rambut pendek seru juga! Punya rambut pendek bukan berarti kita nggak bisa mencoba berbagai macam gaya tatanan rambut. Setelah berambut pendek, aku malah jadi lebih suka bereksperimen dengan rambutku. Ahey!

Ada beberapa tatanan rambut yang sering aku pakai. Kalau suka, bisa kamu contek. Kalau nggak suka, belajarlah untuk suka #maksa.

1. "Messy hair" hair style

Tips menata rambut untuk rambut pendek

Messy face memang haram hukumnya, tetapi messy hair, halal hukumnya. :D
Membuat gaya "messy hair" ini susah-susah gampang karena harus mikir, gimana sih caranya membuat rambut yang sedikit berantakan, tapi tetap terlihat good looking dan manis. Untuk yang pada dasarnya memiliki rambut yang susah diatur seperti aku, ada beberapa langkah yang biasa aku lakukan untuk membuat "messy hair".

Catok rambut dengan suhu sedang

Alat catok rambut merupakan alat yang wajib dimiliki olehku. Nggak ngerti deh, gimana aku bisa hidup tanpa alat catok. Tanpa alat catok, aku akan menjadi medusaaaaa.. Medusa yang akan membuat pembaca blog ini menjadi batuuuu.. #ApaanSeeeeh

Untuk membuat "messy hair", langkah pertama adalah catok rambut menggunakan suhu sedang agar rambut bisa lebih "jinak", tetapi juga tidak menjadi terlalu lurus seperti habis rebonding pakai shampoo. Sebelum mencatok rambut, tentu saja pakai serum atau vitamin rambut terlebih dahulu. Biar nggak gosong. Kayak telur aja. Gosong.

Sisir rambut dengan jari

Setelah rambut sudah "jinak", sisir rambut menggunakan jari agar rambut nggak terlihat terlalu rapat, melainkan sedikit bertekstur.

Semprotkan sedikit hair spray

Selanjutnya, semprotkan sedikit hair spray di bagian tengah sampai ujung rambut. Sedikit saja, ya! Dan, pilih hair spray yang memiliki kekuatan (??) medium. Jangan yang extra hold, agar rambut tetap terlihat acak alami.

Sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang

Setelah menyemprotkan sedikit hair spray, sisir rambut meggunakan sisir bergigi jarang untuk menghindari kemungkinan rambut lengket karena hair spray. Kalau rambut lengket, tekstur rambut akan berkurang dan efek "messy hair"nya juga akan berkurang, dan tentunya kesan acak alaminya juga akan berkurang.

Voila! Jadilah "messy hair"!
Sebenarnya, gaya "messy hair" ini akan terlihat lebih maksimal untuk rambut yang di-highlight. Tapi, nggak masalah juga kalau rambut nggak di-highlight. We'll still awesome! \^^/

2. "Legolas" hair style

Tips menata rambut untuk rambut pendek

Jika sedang ingin terlihat lebih rapi, tapi tetap terlihat muda *iya, sekarang sudah tua, Kak :'(*, aku lebih memilih gaya rambut "half hair". Dengan gaya rambut "half hair", aku tetap mencatok rambutku terlebih dahulu agar separuh rambut yang tergerai tetap terlihat rapi.

Biar "half hair" nggak terlihat biasa, aku biasanya mengepang rambut sebelah kanan dan kiri, kemudian aku satukan. Tahu Akang Legolas di The Lord of The Ring? Nah, sebutlah ini Legolas hair style. Panah aku, Akang Legolas! Panah aku! :")

3.  Braided hair style


Ada banyak macam braided hair style, salah satunya ya, "Legolas" hair style. Untuk braided hair style foto di atas, aku beri nama "Kepang Uler" hair style!!

Nggak ngerti deh, harus aku beri nama apa :D
Gaya rambut yang ini biasanya aku gunakan saat benar-benar malas mencatok rambut dan ingin terlihat lebih resmi. Cukup dua langkah saja yang perlu dilakukan.

Bagi rambut menjadi dua bagian dan kepang

Untuk gaya rambut ini, bagi rambut menjadi dua bagian, kemudian kepang membentuk kepang uler. Halah, apa sih, istilahnya? :D

Satukan sisa kepangan

Untuk ujung kepangan yang tersisa, satukan dengan cara menyilangkannya. Kemudian, jepit rambut menggunakan bobby pin atau jepit biting *halah, jepit bitiiiing! :)))*

Bingung dengan langkahnya?
Mungkin aku akan membuat tutorial-nya di post khusus. Mungkin. Ditunggu yak! ^^

Ada banyaaaaaaaak sekali tutorial gaya tatanan rambut untuk rambut pendek sebahu di Youtube yang bisa kamu contek. Yuk, ah bereksperimen dengan rambut pendek! Siapa bilang rambut pendek nggak bisa dianu-anuin?! ;)

Instagram: @monicaagustami | Email: adamomon@gmail.com

21 comments:

  1. Aku juga lagi pengen potong rambut sebahu nih, Mon! Bosen rambut panjang kejepit di tas mulu kalo lagi jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Potong, Van! Potong! Hahahaha..
      Aku sih males ngeringinnya kalau rambut panjang :|

      Delete
  2. Replies
    1. Susah kalau bikin legolas face style :D

      Delete
  3. Rambutnya cantiiiikkk banget ^^ Super deh ya pinter banget kamu 'nganu-nganu-in' rambut ^^

    http://www.misskarlina.com/

    ReplyDelete
  4. Ihhh bisa banget kepang gitu... keren ^^


    www.JeanMilka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja kok, bukan bisa banget, Jean :))

      Delete
  5. Rambut ku itu lemes banget, susah di kepang dia lepas teruuuss.. ^_^' btw, hair do nya kece..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba habis itu di hair spray, Asti.
      Rambutku juga lemes banget soalnya :)

      Delete
  6. sayangnya rambut saya tipis duhhh ngak bisa deh di kepang kepang gitu heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa kok, tapi kepangnya jangan terlalu kencang :D

      Delete
  7. pengen banget potong rambut sebahu tapi sama mama gak boleh huhuhu T.T
    rambut panjang itu gerah bikin risih juga,jadi tambah pengen potong rambutkan
    salam kenal Ka Monica^^


    isthiutamid.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Isthi! Salam kenal ^^

      Iya, rambut panjang emang bikin gerah. Ngeringinnya itu yang repot, hahahaha

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...