May 26, 2015

[Beauty Talk] Makeup Wajib Saat Pergi ke Luar Rumah

Review Makeup

Aku bukan tipe perempuan yang merasa insecure ketika pergi ke luar rumah tanpa makeup. Tapi, kalau memang sifat masa bodoh lagi kumat, aku bisa pergi karaoke, ke kantor, ke rumah teman, ke mall, atau ke tempat umum lainnya tanpa makeup apa pun di muka, bahkan pakaian pun seadanya dan asal ambil dari lemari. Nah, kalau kalian bertemu denganku di suatu tempat dalam keadaan seperti itu, sudah nggak usah disapa. Soalnya aku juga bakal ngaku kalau aku bukan Monica Agustami Kristy.

Tapi, mulai tahun 2015, aku berusaha agar sifat masa bodohku kumat seminimal mungkin. Kalau kumat, yawis, nongkrong saja di rumah. Nggak usah pergi. Bukan karena insecure. Tapi, lebih untuk menghormati orang-orang yang kutemui. Coba bayangkan kalau aku masa bodoh terus-menerus, aku akan selalu mengaku bukan Monica Agustami Kristy yang kalian kenal. Aku akan mengaku sebagai alien. Alien yang sedang melakukan riset dengan manusia bumi sebagai obyeknya.

Karena itu, sekarang, kalau pergi ke luar rumah dalam jangka waktu yang tidak sebentar dan memungkinkan bertemu banyak orang, aku usahakan memakai makeup, walaupun itu hanya makeup minimalis. Tapi, kalau hanya ke minimarket dekat rumah atau ke rumah tetangga, tetap seadanya sih. Yang penting rapi, bihihihihik..

Nah, apa saja sih, makeup yang wajib aku pakai saat ke luar rumah?

Bedak Tabur/Compact Powder

Bagiku yang mempunyai jenis kulit seperti kilang minyak, sudah jelas kalau bedak tabur atau pun compact powder merupakan makeup yang wajib aku pakai ketika pergi ke luar rumah. Kalau nggak, mukaku bakal bersinar. Shine bright like a diamond.
Saat ini, bedak tabur yang sedang aku pakai adalah bedak tabur dari Make Over. Ada yang mau review-nya? Apa? Nggak ada yang mau? Ya, sudah. Aku bebas dari tanggung jawab.

Review Loose Powder Make Over

Pensil Alis

Tahukah kalian kalau tinggi dan panjang alis kanan dan kiriku berbeda? Buahahahahaha..
Jadi, tanpa pensil alis, alisku terlihat tidak sinkron. Tinggi dan panjang sebelah. Otak boleh nggak sinkron. Tapi, bagiku alis tetap harus terlihat sinkron.
Dari awal aku mulai nge-blog sampai sekarang, aku selalu menggunakan pensil alis dari Fanbo. Pernah aku juga mencoba pensil alis Inez, tapi yang warna coklat dan teksturnya pas, bagiku ya, si Fanbo ini. Murah pula! Aha!

Review Pensil Alis Fanbo

Maskara

Biar kata bulu mataku panjang dan tebal *uhuk!*, tapi aku tetap suka menggunakan maskara karena mataku jadi terlihat lebih "hidup" dan besar. Jadi, tanpa memakai eyeshadow maupun eyeliner, bagiku memakai maskara sudah cukup.
Maskara yang biasa aku pakai sehari-hari adalah maskara dari PIXY. Overall, aku suka. Murah dan nggak membuat bulu mata jadi rontok ketika dibersihkan. Sedih banget kalau melihat bulu mata rontok yang menempel di kapas ketika membersihkan maskara. Seperti melihat serpihan hati.

Review Maskara PIXY

Lipstick

Bagi yang memiliki bibir berwarna gelap, seperti aku, pasti mengerti perasaanku ketika pergi ke luar rumah tanpa memakai lipstick. Merasa ditelanjangi #wuopoh.
Lipstick merupakan alat makeup yang wajib aku bawa kemana-mana. Bahkan, semua lipstick yang aku punya, aku masukkan ke dalam makeup pouch. Jadi, makeup pouch-ku penuh lipstick. Padahal, kalau di kantor jarang touch up juga, buahahahaha.. *Sak bahagiamu, Mon!*

Review Lipstick

Kalau kamu, apa makeup wajibmu? :)

Instagram: @monicaagustami | Email: adamomon@gmail.com

9 comments:

  1. saya sebagai pemilik kilang minyak yang sukses menunggu review anda tentang bedak taburnya make over. tolong segera ya. *todongin pistol

    ReplyDelete
  2. Kalo makeup wajib aku itu semales2nya harus pake pelembab ber sunscreen(sariayu mawar) bedak tabur(marcks) sama lipstick :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah punya pelembab alami. Minyak, bahahahahak..
      Woiya, dulu bedakku juga Marcks. Nggak habis2 :D

      Delete
  3. Mampir blog aku yahh www.mezquitta.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. terimakasih sharingnya, jadi nambah ilmu nih, selain sering baca-baca lifestyle di peluangproperti.com

    ReplyDelete
  5. Kalo aku bb cream, lip gloss, and blush on doank. Tanpa itu mukaku jadi kilang minyak dan kucel :))

    ReplyDelete
  6. salam kenal kakaaaakk... boleh share itu lipennya apa aja itu? lucu2 warnanya.. maturnuwuuunn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Martina! Waduuuuhh.. aku lupa itu shadenya apa aja. Tapi itu ada merk Wardah, Revlon, sama Caring Colour ^^

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...