November 12, 2014

[REVIEW] Revlon Two Way Cake New Complexion

Kali ini, aku mau me-review salah satu two way cake yang aku punya, yaitu Revlon Two Way Cake New Complexion. Sebelum itu, aku mau sedikit menjelaskan apa itu two way cake. Selama ini, banyak yang bertanya apa bedanya two way cake, compact powder, dan loose powder. Oke, aku akan jelaskan terlebih dahulu.

Loose Powder
Loose powder merupakan bedak yang berbentuk bubuk atau biasa disebut dengan bedak tabur. Fungsi bedak tabur adalah untuk "mengunci" foundation agar lebih awet karena dapat menyerap minyak di wajah.

Compact Powder
Compact powder adalah bedak yang dipadatkan, namun fungsinya tetap sama dengan bedak tabur, yaitu untuk "mengunci" foundation. Compact powder dapat diaplikasikan menggunakan spons kering maupun lembab, atau bisa juga menggunakan powder brush.

Two Way Cake
Walaupun bentuknya sama-sama padat, two way cake berbeda dengan compact powder karena two way cake tidak hanya sekedar bedak yang dipadatkan. Two way cake juga mengandung foundation. Bisa dibilang two way cake adalah foundation dalam bentuk yang dipadatkan sehingga memiliki daya tahan (staying power) lebih baik dibandingkan dengan compact powder. Sama seperti compact powder, two way cake dapat diaplikasikan menggunakan spons kering maupun lembab, bisa juga menggunakan powder brush.


Bentuknya kayak dorayaki ya! :D

Bentuknya yang cukup besar, bulat, dan berwarna suram membuat produk ini terlihat "murah". Ya, walaupun memang harganya nggak mahal, kurang dari Rp 50.000,00. Tapi, tetap dong pengen desain kemasan yang eye catching! ;)


Walaupun terlihat "murah", aku cukup suka dengan kemasannya yang terdiri dari 3 bagian, yaitu kaca, two way cake, dan spons. Karena tempat spons terpisah dari two way cake, jadi lebih higienis. Pengait atau penutupnya pun tergolong kuat sehingga kemasan tidak akan terbuka sendiri kalau dimasukkan ke makeup pouch.


Shade yang aku pilih adalah honey beige. Paaaaaaaaaas.. banget dengan warna kulitku yang sawo matang. Tapi, saking pas-nya, jadi seperti nggak apa-apa. Cocok buat kamu yang berkulit sawo matang dan tidak ingin terlihat menor apabila sedang memakai makeup. Aku sendiri, pengen yang shade-nya setengah tingkat lebih terang. Tapi, sepertinya nggak ada. Walaupun tersedia dalam 3 shade yang bisa dipilih, menurutku perbedaan shade yang ada terlalu mencolok. Susyeh kalau mau pilih.


Bagi yang suka two way cake dengan tekstur lembut, produk ini kurang cocok buat kamu karena teksturnya tergolong keras. Tapi, justru karena tekstur yang keras itu, apabila diaplikasikan menggunakan powder brush, powder-nya nggak akan terbang kemana-mana.

Walaupun di foto kurang terlihat, tapi two way cake ini mengandung gliter. Cocok buat kamu yang suka dengan makeup glowy, tapi nggak cocok buat kamu yang suka dengan makeup matte.

Daya tahannya terbilang standar untuk mukaku yang kilang minyak ini. Daya tutupnya (coverage) pun juga terbilang standar buat mukaku yang dipenuhi bekas jerawat. Tapi, buat kamu yang mukanya mulus-mulus saja, sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Kesimpulan

Produk ini cocok buat kamu yang
- Memiliki kulit kering atau kombinasi
- Tidak memiliki banyak bekas jerawat
- Menyukai hasil makeup yang glowy
- Tidak bermasalah dengan bentuk kemasan

Produk ini nggak cocok buat kamu yang
- Memiliki kulit berminyak
- Memiliki banyak bekas jerawat
- Menyukai makeup dengan hasil matte
- Suka produk dengan kemasan unyu

13 comments:

  1. glitternya bikin bling-bling apa glowy "basah" gitu mon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. IMO sih glowy "basah", Dil..
      Kalau di muka, glitternya nggak keliatan.

      Delete
  2. harganya dibawah 50rb? murmer juga ya, tp aku baru ngerti ada revlon two way cake yg ini..hihihi norak sekali saya...

    beautylovelynabila.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi kayaknya sih itu harga setelah diskon :D

      Delete
  3. untung kemasannya ga mirip sama takoyaki..coba kalo mirip,pasti udah km emplok (((emplok)))

    ReplyDelete
  4. hooh mbak, aku setuju sama packagingnya yang terlalu simple, mbok ya dipiyeke ben cantik ya mbak kemasane, tempeli sticker kek, haahaha

    jengkennes.com

    ReplyDelete
  5. Aku kemarin beli Rp.69.300; sudah disc dr harga Rp. 77.000;

    ReplyDelete
  6. thanks atas reviewnya.Saya sekeluarga ambil yg haq sahaja.Dulu kini dan selamanya

    ReplyDelete
  7. Mba Lose powder yang cocok untuk Kulit Berminyak n berjerawat serta sawo mateng apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai loose powdernya Wardah sama Make Over. Kalau kulit sawo matang, tinggal sesuaikan saja warna shadenya..

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...