August 29, 2014

[Review] ZOYA Makeup Remover

Apa sih produk yang paling penting bagi yang setiap hari ber-makeup?

Jawabannya tentu saja adalah makeup remover! Kenapa? Karena apabila kita tidak membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah dengan benar, makeup dan kotoran yang tersisa dapat menimbulkan beberapa masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Bisa dibilang, aku nggak bisa hidup tanpa makeup remover karena aku selalu ber-makeup saat bekerja maupun sekedar berkumpul dengan teman-teman. Rasanya nggak nikmat ketika pergi ditemani bekas jerawat yang menari-nari di wajah >.<

Ada beberapa kriteria sebuah makeup remover yang akan aku sebut bagus.
  1. Tidak mengandung alkohol.
  2. Tidak membuat kulit terasa pedih, terutama di bagian mata.
  3. Tidak lengket.
  4. Mampu mengangkat makeup dengan baik, terutama eyeliner.
  5. Harga terjangkau.
Sudah lama aku memakai Maybelline Makeup Remover, tapi aku merasa bosan dan harganya juga bisa dibilang tidak murah untuk ukuran sekecil itu. Lagipula kemampuannya mengangkat makeup tidak begitu membuatku tercengang.

Atas saran seorang teman, aku pun mencoba makeup remover dari Zoya. Buat yang mau kepoin tentang Zoya, bisa mampir ke zoyacosmetics.com (malas menjelaskan untuk yang belum tahu brand Zoya :D).

Review Zoya Makeup Remover


Dengan harga kurang dari Rp 30.000,00, aku sudah bisa mendapatkan 110ml makeup remover. Secara ukuran dan harga, aku puas. Seperti kebanyakan makeup remover, di dalamnya terdiri dari dua cairan yang tentunya sebelum dipakai, harus dikocok terlebih dahulu.


Saya sangat suka dengan tutupnya yang flip flop karena tidak akan ada kemungkinan aku kehilangan tutupnya (iya, tutup Maybelline Makeup Remover pernah hilang :D). Walaupun berbentuk flip flop, tutupnya sangat aman dan cukup susah dibuka sehingga kecil kemungkinan akan terbuka ketika dibawa bepergian. Mulut botolnya juga kecil sehingga bisa lebih mudah mengontrol seberapa banyak keluarnya cairan.

Review Zoya Makeup Remover

Secara ingredients, produk ini tidak mengandung alkohol. Yeaaaaaaay!! *jejogetan*
Happy banget begitu tahu tidak mengandung alkohol karena kecil kemungkinan akan membuat mataku dan kulitku terasa perih.

Bagaimana dengan kemampuannya mengangkat makeup?

Review Zoya Makeup Remover
Kiri-kanan: eyeliner cair, eyeliner pensil, pensil alis, BB cream, lipstik, lipgloss
Dari foto dapat terlihat bahwa daya angkat dari produk ini cukup bagus walaupun tidak bisa menghapus eyeliner cair dalam sekali usap. Bisa dibilang daya angkatnya 11-12 dengan Maybelline Makeup Remover.

Karena ukurannya yang cukup besar, aku tidak segan-segan memakainya untuk menghapus seluruh makeup di wajahku. Asyiknya, walaupun beberapa kali diusapkan di kulit, aku tidak merasa perih. Selain tidak membuat kulitku perih, produk ini juga tidak meninggalkan rasa lengket setelah memakainya. Huwaaaaa.. happy banget! :D

Buat yang lagi mencari makeup remover dengan harga yang terjangkau, produk ini patut untuk dicoba. Great product with a good price! Secara pribadi, aku sangat puas dengan produk ini. Ini bukan endorse loh, ya. Aku beli dengan uangku sendiri kok! ;D

Thank you for stopping by!

13 comments:

  1. kalo buat hapus mascara waterproof bisa ngga ya?

    ReplyDelete
  2. Punya pixy juga bagus lohh :D ga ada alkoholnya jga klo ga salah
    Aku pake yg ungu jdi ga kerasa lengket klo yg ijo agak lengket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok setahu aku, makeup remover Pixy warna pink dan yang hijau dan ungu itu pembersih muka biasa ya :D

      Delete
  3. wah patut di coba nih...!!
    by the way baru aja follow blog kamu.
    mampir2 ke blog aku ya.

    www.chubzlicious.net

    ReplyDelete
  4. It looks like it removes makeup quite well! ^ ^

    www.thedailydollyblog.com

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran sama produk zoya ini, tapi belum sempat beli sampai sekarang. Nyari counternya masih susah sekitar rumah aku, kalau beli online sayang aja beli sebiji doang >_<

    ☆~Indira~☆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, di Jogja udah lumayan gampang dicari :D

      Delete
    2. Di Jogja belinya di mna ya kak? di Mirota ad gk kak??

      Delete
  6. Ak baru aja coba Zoya ini di dan+dan harganya 33,000..Happy banget bs dpt makeup remover murah dan bagus..biasanya pake elf yg cleansing wipes lumayan berasa di kantong ya walau soal menghapus makeup dy bgs..tp Zoya ini juga bagus..

    ReplyDelete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...