January 18, 2013

Capek? Home Spa Solusinya!

Tampaknya sudah lama aku nggak update blog. Maaf yeeeee.. hidupku sedang diributkan oleh UAS. Ceritanya sih, kemaren Rabu itu UAS terakhir. Tapi, itu kan ceritanya, kenyataannya??? Tetap ada mata kuliah yang mengadakan dua jenis UAS! Satu dikerjakan di kelas, satu lagi take home dan harus dikumpulkan minggu depan! *susyeh yeeee*

Niatnya sih, ngerjain hari Kamis kemarin, tapi itu hanya niat. Kenyataannya, otakku belum siap untuk mengerjakan hal tersebut :D


Kalau udah stres, enaknya refreshing dong ya! Nyalon-nyalon cantik lah, tapiiiiiiiii.. itu kalau lagi punya duit dan punya tenaga untuk ke salon! Kalau lagi nggak punya duit dan malas keluar rumah apalagi di musim hujan begini, gimana dong?! Jawabannya ya:

Spa di rumah sendiri!


Apa saja sih keuntungannya spa di rumah sendiri?
  1. Bagiku sih, nggak ada tempat yang nyaman selain rumah sendiri, eh rumah orang tua maksudnya :D
  2. Lebih murah.
  3. Hemat waktu karena nggak usah ngantri di salon.
  4. Bagi yang gelian dipijat-pijat para terapis, tentunya spa di rumah sendiri lebih menyenangkan.

Produk yang biasa aku pakai untuk home spa adalah produk Beauty Spa dari Sariayu.

Ini dia produk favoritku :
1. Lulur SPA 2 in 1 Putih Langsat 
Di wadahnya, tertulis bahwa lulur spa ini menggunakan scrub alami yang dapat merawat kulit agar tetap halus dan minyak esensial orange untuk refreshing aromatherapy.
Yang aku suka dari lulur ini adalah scrubnya nggak kasar dan nggak bikin perih kulit. Selain itu, ini tipe lulur yang kalau digosok-gosokkan ke kulit, lama-lama akan merontokkan daki (nglothok) dan aku suka banget sama produk yang bisa membuat daki rontok. Rasanya puas melihat daki-daki bergugura, hahahaha. Daaaaaan.. menurutku, wanginya jeruk banget, seger! 

 

2. Minyak urut zaitun
Di kemasannya tertulis bahwa produk ini diperkaya dengan minyak esensial mawar dan neroli sebagai aromatherapy yang memberikan sensasi aroma relaksasi dan minyak zaitun untuk merawat kelembapan kulit.
Yang aku tahu, neroli itu bunga dari pohon keluarga jeruk. Aku kurang tahu sih, wangi bunga jeruk itu bagaimana, tapi menurutku, wangi produk ini lebih didominasi dengan daun jeruk. Yang paling aku suka, minyak urut zaitun ini sama sekali nggak lengket dan nggak membuat kulitku terasa gatal.

 
3. Lulur Kencana Lulur Soap
Di kemasannya tertulis bahwa produk ini mengandung akar wangi yang dapat membantu mengurangi bau badan dan tanaman Klabet yang membuat kulit terasa lebih halus.
Sabun ini memiliki tekstur sedikit kasar tapi nggak membuat kulit perih. Karena tekstur yang sedikit kasar tersebut, aku merasa kulitku lebih bersih. Wanginya juga rempah-rempah, Indonesia bangetlah! :)))


4. White Aromatic Harmoni Body Lotion
Di kemasannya tertulis bahwa produk ini mengandung ekstrak kembang sepatu untuk merawat kulit sehingga tampak lebih putih, Allantoin untuk menjaga kelembutan kulit, tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV, serta vitamin E sebagai antioksidan. Diperkaya dengan kandungan minyak esensial peppermint dan cendana yang aromanya dapat mengembalikan kesegaran.
Aku kurang tahu sih, wangi cendana itu bagaimana. Tapi, body lotion ini wanginya memang wangi bunga, wanginya lembut dan nggak "nyegrak". Selain itu, body lotion ini nggak lengket dan mudah menyerap.


5. Lilin aromatherapy
Bukan karena aku suka dikelilingi lalat loh ya! hahahaha, tapi senang saja kalau ada wangi-wangian di sekelilingku :)))

Ohya, aku biasa melakukan homespa di kamarku. Malu kalau dilihat sama orang tua, hahahaha.

Langkah-langkahnya :

1. Pertama-tama, aku biasanya melakukan peregangan terlebih dahulu agar otot-otot tubuh lebih rileks.

2. Ambil lulur dan oleskan ke seluruh tubuh, fokus pada area tubuh yang kira-kira banyak dakinya, hohohoho. Setelah itu gosok dengan gerakan memutar sembari melakukan sedikit pemijatan sampai daki rontok.


3. Setelah itu, bersihkan sisa-sisa lulur menggunakan washlap yang sudah dibasahi dengan air hangat agar kotoran atau daki dapat terangkat sempurna.


4. Oleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh dan lakukan pemijatan menggunakan minyak urut zaitun.


Karena tuntutan pekerjaanku sebagai mahasiswa, maka aku selalu berhadapan dengan laptop untuk mengerjakan semua tugas-tugas dari dosen. Alhasil, bahu sering pegal-pegal dan kepala pusing melihat monitor terus-menerus. Jadi, aku pusatkan pemijatan di area bahu dan tak lupa pelipis.

5. Setelah pemijatan, aku selalu mandi menggunakan air hangat agar otot-otot di tubuh sedikit mengendur dan rileks dan nggak lupa menggunakan Lulur Kencana Soap agar badan lebih bersih dan segar.


6. Setelah badan bersih dan segar, kulit kita butuh nutrisi dong ya! Beri nutrisi dengan mengoleskan body lotion setelah selesai mandi agar kulit menjadi sehat dan lembab.


SELESAI! :D
Sehabis home spa sih, aku biasanya langsung tiduran. Hmmmm.. surga dunia di tengah rutinitas kuliah!

Mudah kan melakukan home spa?! Nggak pakai ribet dan lebih menghemat waktu! Mmmmm.. menghemat duit tentunya karena serangkaian pproduk bisa dipakai untuk berbulan-bulan! Hahahaha.

Bagi yang ingin menghemat dan tidak memiliki banyak waktu, langkah-langkah home spa ini boleh loh dicontek! ^^


Bagi yang suka ngeblog dan ingin share tentang rutinitas home spa ala kamu, boleh loh ikutan kontes "Create Your Own Spa Blogger Competition". Informasi lebih lanjut dapat dilihat di Facebook Fan Page Sariayu Martha Tilaar atau akun Twitter @Sariayu_MT.

Aku sendiri tahu kontes ini dari artikel di Fashionese Daily.
Kontes ini berlangsung sampai tanggal 21 Januari 2013 kok! Jadi, masih ada waktu beberapa hari lagi! :D

8 comments:

  1. apik nul,wkwkwk,kk liyane g ono le komen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bihihihik..
      ya, situ komen pake username beda2 aje, hahahaha

      Delete
  2. kalo aq sukanya Spa lulur SA yg red algae....sukses ya monic...moga menang kompetisi ini...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka lulurnya soalnya bau jeruk banget, seger :DD

      thank you, amin! :DD

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...