September 14, 2012

[Review] Mustika Ratu Hand Nourishing Cream

Waktu KKN kemarin, karena keseringan nyuci baju dan piring, alhasil telapak tanganku jadi super kering dan mengelupas. Ngeri deh! >.< (kelihatan banget kalau di rumah nggak pernah nyuci :p)

Saat ada kesempatan pulang, aku mencari-cari hand cream yang murah dan kemasannya mudah untuk dibawa kemana-mana. Sebenarnya pengen beli body butter aja biar tidak hanya melembabkan telapak tangan, tapi sekalian bisa ngelembabin tangan dan kaki. Tapiiiiiiii.. tahulah kemasan body butter segede gaban gitu, jadi males kalau dibawa ke tempat KKN.

Saat main ke bagian hand body lotion di salah satu toko di Jogja, tiba-tiba mataku tertuju pada tube mungil berwarna hijau dan setelah kulihat, harganya juga murah ^^. Tube mungil itu ternyata Mustika Ratu Hand Nourishing Cream.

Di kemasan tertera bahwa hand cream ini mengandung antiseptic, zaitun, dan tea tree. Karena mengandung antiseptic, lumayanlah dipakai kalau lagi lupa bawa hand sanitizer. Mungkin manfaat antiseptic tersebut didapat dari tea tree yang juga terkandung dalam produk ini. Setahuku, tea tree sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri dan jamur karena itu banyak produk anti jerawat yang mengandung tea tree. Kalau manfaat zaitun pasti sudah pada tahu. Zaitun dapat melembabkan dan merawat kekencangan kulit.



Seperti yang aku bilang tadi, kemasannya berbentuk tube mungil dan mulut tubenya tidak terlalu besar sehingga jumlah krim yang keluar dapat lebih dikontrol.


Kalau masalah kekencangan kulit, aku belum merasakan manfaatnya karena memang daridulu kulitku udah kencang gitu deh! #mintadikeplak. Menurutku, produk ini tidak terlalu melembabkan, tapi cukup dapat menguragi telapak tanganku yang mengelupas. Kelembabannya juga tidak bertahan terlalu lama, jadi setiap 2-3 jam harus apply lagi. Kalau aku sedang di tempat yang ber-AC malah hanya tahan kurang lebih 1 jam.



Teksturnya mudah untuk diratakan, namun sayang cukup lama meresap. Jadi, kalau telapak tangan kita berkeringat (telapak tanganku sering berkeringat), telapak tangannya berasa agak licin.

Kesimpulan
Kelebihan
- Kemasannya mungil dan mudah dibawa kemana-mana
- Wanginya lembut
Kekurangan
- Kurang melembabkan
- Cukup lama meresap


Harga : sekitar Rp 15.000,00 / 60 gram
Repurchase? Selama belum menemukan hand cream yang lainnya dengan harga yang murah, aku tetap akan membelinya :D #pelit.

13 comments:

  1. Temenku pas SMA ada yang pakai baby oil jadi hand cream. Hasilnya jadi lembut sih katanya.

    Nice review jeng. Mauk ah, coba. :)))

    ReplyDelete
  2. sayang ya lama meresap...tangan ku jg gampang basah...:(

    ReplyDelete
  3. pake viva hand & nail cream, mon.. lebih murah... buakakakak *kayang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh! aku ameh nyoba kui! hahahahaha
      le murah pokoke wajib dicoba :DD

      Delete
  4. ahahaha medit nuh mon...

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. heh? pake baby oil apa g minyaken tu? >.<
    klo baby cream sih masih mungkin, hahahahaha

    ayok,coba! klo telapak tangannya g mudah basah, ini lumayan kok!^^

    ReplyDelete
  6. tanganku juga kering trs jd ngelupas >_<
    gara2nya akhir2 ini aku sering cuci baju >_<
    ku pake viva skin food jadi halus lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu pake Viva Skinfood juga, tp sama lengketnya g suka bauknya >.<

      Delete
  7. belinya dimana ya? soalnya uda browse di situsnya belom muncul produk ini, baru mungkin ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya?
      aku juga nemu ini secara nggak sengaja kok :)))
      belinya di Mirota Kampus Jogja dear ^^

      Delete
  8. Aku sih pake milk and honey hand cream dari oriflame ... enak cepat meresap lembut lembabnya tahan lama .. pernah juga aku pake silk beauty white glow hand cream kalo y ini ada efek mencerahkannya .... lagi lagi prodak oriflame hihihi ada lagi nich y jadi andalan w sekarang softcaress protecting hand and nail cream itu buat kuku jadi bagus ga kusam gtu itu juga oriflame juga ... hehehe tapi pengen juga nyoba mustikaratu n viva hihihi murah juga yaaaa kak

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...