August 30, 2012

[Review] Taman Sari Lotion for Leg

From http://www.ogahrugi.com/voucher/produk/695/save-389-untuk-spa-treatment-di-taman-sari-

Haloooooooo.. apa kabar semua? Yang masih liburan kayak saya, pasti senang kan ya?! Bagi yang sudah masuk sekolah, kuliah, maupun kerja, mari kita doakan semoga diberi kesabaran :D

Kali ini aku akan mereview salah satu produk dari Taman Sari. Taman Sari merupakan produk perawatan tubuh dari PT. Mustika Ratu, Tbk. Setahuku, banyak salon yang perawatan spa-nya menggunakan produk ini karena kualitasnya yang bagus. Dan seperti yang sudah diketahui, produk dari PT. Mustika Ratu, Tbk sering dipakai oleh Puteri Indonesia, jadi harapanku setelah aku memakai produk ini adalah aku bisa jadi Puteri Indonesia #ngimpi.

Waktu KKN, entah kenapa telapak kakiku menjadi sangat kering dan terlihat kusam berkerut kayak kaki nenek-nenek. Alhasil, ketika aku mendapat kesempatan untuk pulang ke Jogja sebentar, aku menyempatkan diri untuk membeli produk ini karena brand yang aku tahu punya produk lotion for leg hanya Taman Sari ini.


1. Kemasan
Kemasannya guedhi! Isinya sebanyak 150ml. Aku sangat suka desain kemasannya karena terkesan back to nature. Kemasannya berbentuk tube dan pada bagian atas bentuknya seperti jari kaki. Di kemasannya terdapat gambar lemon dan sereh itulah unsur back to nature-nya ^^
Mulut tube-nya cukup besar, tapi material tube-nya cukup keras sehingga walaupun mulut tube-nya besar, kita tetap bisa mengontrol jumlah isi yang mau dikeluarkan.
Yang nggak aku suka hanyalah kemasannya yang besar dan nggak ada versi mini-nya, jadi cukup memakan tempat apabila dibawa travelling.


2. Tekstur
Tekturnya berbentuk lotion (ya, iyalah! Namanya juga lotion for leg :D) yang sangat mudah di blend. Teksturnya licin tapi tidak lengket dan susah menyerap. Jadi, kalau setelah memakai lotion ini di kaki terus dipakai jalan, harus hati-hati karena nanti bisa kepleset, hahahaha. Aku sering menggunakan produk ini untuk mijit kaki ibuku. Enyaaaaaaak.. karena licin, jadi gampang mijitnya. :D
Setelah memakai produk ini, dapat dilihat pada foto kalau  produk ini membuat kaki terlihat agak mengkilap. Bukan mengkilap minyak, tapi mengkilap kayak orang-orang berkulit tan (bukan maksudnya rasis loh! ^^). Jujur saya suka dengan hasil mengkilapnya karen kulit menjadi tidak terlihat kusam.

3. Aroma
Aromanya benar-benar aroma lemon dan sereh, pokoknya rempah-rempah banget! Aku pribadi sih suka, tapi mungkin bagi sebagian orang aromanya termasuk menusuk hidung.


4. Komposisi
Pada komposisi terlihat bahwa komposisinya ada yang berupa oil. Sekarang tahu kan darimana asal efek mengkilapnya? :D

5. Kesimpulan
Kelebihan
- Cukup melembabkan dan ada efek mengkilapnya.
- Desain kemasannya bagus khas "back to nature"
Kekurangan
- Ukurannya nggak travel friendly
- Susah menyerap

Harga : sekitar Rp 30.000,00 / 150 ml
Repurchase? Maybe

4 comments:

  1. waah bisa bikin mengkilap yaah.. jadi pengen hahaha.. abis suka gimana gitu rasanya kalo muka udah dewy gara gara foundation tapi kaki dan tangannya matte aja bahkan kusem kan gak natural jadinya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahaha, bener itu!
      lumayan loh buat mijit kaki sendiri ^^

      Delete
    2. Akhirnya baru berkesempatan bertemu langsung dengan produk ini tadi sore daaaan ternyata baunya emang jamu banget! Aku gak liat varian yang ini sih tapi varian body lotion biasa baunya gak bangey kaya jamu >.< mana mehi lagi diatas 50ribu buat botol yg lumayan kecil menurutku (kayaknya cuma 150 atau 200 ml). Alamat back to vaseline aja inimah hahaha

      Delete
    3. hahahahaha, iya emg jamu bgt!
      nek buat body lotion g deh.. tp nek buat kaki doang gpp :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...