August 21, 2012

"Peralatan Perang" Saat KKN #1 : Face Care

Sebenarnya bingung juga mau bawa apa saja saat KKN. Maunya sih yang sesuai kebutuhan tapi nggak terlalu banyak. Tapi kok kalau dilihat-lihat, semua yang di meja riasku itu butuh semua ya! Masa iya, mau bawa semeja rias?! hahahaha.

Setelah dipilah-pilah, akhirnya face care (posting tentang makeup, body care, dan hair care akan menyusul) yang aku bawa adalah sebagai berikut:


1. Sun Block
Karena aku KKN di daerah pantai, jadi wajib dong ya untuk memakai sun block. Produk yang aku pilih adalah Skin Aqua yang memiliki SPF sebesar 30. Sebenarnya aku kurang tahu apakah Skin Aqua itu tergolong Moisturizer atau sun block, tapi karena ada SPF yang cukup besar, aku anggap saja sun block, hahahaha. Sah kan ya? :D

2. Facial Wash
Karena saat KKN entah kenapa muncul segerombolan jerawat yang menyerang wajahku, aku memilih Acnes Creamy Wash  sebagai facial wash yang aku pakai saat KKN. Tapi ternyata si Acnes tidak terlalu ampuh menghadapi jerawat tak berperasaan ini -_-". Alhasil, aku harus "memelihara" jerawat selama KKN.
Maaf ya, lupa aku foto produknya! hahahahaha. Kapan-kapan aku susulkan :DD


3. Face Cleanser
Karena aku mau kepraktisan saat membersihkan wajah, akhirnya yang aku bawa hanyalah si Pixy Acnebrite Cleansing Express ini. Bahkan untuk menghapus BB Cream, aku hanya memakai ini. Mungkin membersihkan muka yang kurang bersih adalah salah satu faktor aku jerawatan selama KKN.

4. Mask
Karena aku termasuk banci maskeran, saat KKN aku bela-belain maskeran, hahahahaha. Masker yang aku bawa adalah Nuface Facial Mask Anti Acne karena berbentuk tissu jadi praktis.


5. Moisturizer
Walaupun di di daerah pantai dengan cuaca yang panas, kulit kita tetap membutuhkan pelembab. Karena moisturizer yang aku punya hanya Pixy Acnebrite ini, otomatis aku bawa ini lah ya. Tapi untuk saat ini aku stop dulu memakainya karena sedang memakai krim dari Larissa untuk mengobati jerawatku.


6. Toner
Toner yang aku pakai adalah Viva Face Tonic Green Tea. Sebenarnya nggak ada yang spesial dari produk ini, tapi karena ini untuk kulit berjerawat dan aku merasa aneh kalau sehabis mandi nggak memakai toner, jadi aku pilih untuk membawa toner ini. Rencananya, kalau ini sudah habis, aku mau ganti toner. Walaupun aku sudah beli Hada Labo Lotion, tapi itu bukan khusus untuk kulit berjerawat. Ada rekomendasi toner untuk kulit berjerawat? :D


7. Eye Cream
Krim mata Solusi adalah krim mata andalanku saat ini. Walaupun nggak berpengaruh pada mata pandaku, tapi krim ini dapat melembabkan ujung mataku yang kering dan kadang terasa perih.


8. Nigth Cream
Krim malam yang aku pakai saat ini adalah krim malam dari Hada Labo seri Gokujyun. Aku suka karena lembab banget dan hanya cukup pakai sedikit saja. Walaupun wajahku kilang minyak, tapi aku tetap suka dengan sensasi lembabnya.

Lumayan banyak ya "peralatan perang"nya! hahahahaha. Teman-temanku saja pusing melihat "ritual"ku! :DD
Tapi kan kata Ses Arum, nggak ribet itu nggak yahud! hahaha.
Eits, ini masih face care loh! belum lagi makeup, body care, dan hair care nya. Sampai jumpa di post berikutnya! ^^


14 comments:

  1. Hai, salam kenal
    Nice review. Suka pakai cleanser pixy jg ya, kalo aku biasanya suka pakai yg cleansing express warna biru, di aku kerasa lebih lembut yg biru sich dibanding yg ijo.
    Btw aku follower baru di blogmu, kalau berkenan follow balik aku ya^^

    baladapenulisamatir.blogspot.com
    makasih udah sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal juga! ^^
      ohya, soalnya ada yang bilang kalau yang biru itu lengket, hahahaha

      thak you udah follow ^^
      segera cek blogmu ^^

      Delete
  2. kesan2 abis pake hada labo night cream gmn Mon? aku pake lotion sm milknya, pengn nyoba night creamnya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu aku review deh! itu udah masuk list next review di sidebar! ahahahaha #devil

      menurutku sih g maksimal kalo g pake hada labo lotion sebelum pakai nigth cream ini ^^

      Delete
  3. enggaa.. ga banyakk.. namanya jg cewe.. ak jg gt kok kalo jalan2 kmn2.. LOL! emang kkn dmn sampe ga ada sinyal n masih banyak sawah gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, ini baru sepertiganya loh! hahaha

      di Bantul daerah pantai :DD

      Delete
  4. skinaqua emang termasuk sunblock tapi yg udah mengandung mositurizer...(UV moist. gel mah istilah marketing aja LOL)

    jadi inget dulu baksos seminggu di bangka belitung... saking sibuknya jadi panitia dan operator sekaligus, mandi 2hari sekali cuma cuci muka sama templok sunblok... padahal bawa skincare, bodycare udah lengkap..kapp... *jorokkk... ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, gitu ta mbak #mangut2

      hahahaha, pas KKN aku juga kadang mandi sehari sekali.
      Badanku gampang gatel2, jd hrs sering mandi -___-"

      Delete
  5. Replies
    1. sempet dong ah! :DD
      Disambi mandi, hahahahahaha

      Delete
  6. Iya, mon. Nggak ribet nggak asik laaa. Kalau habis mandi ritualnya kurang dari dua menit, udah deh jadi cowoq aja. Ndak usah ngaku2 bencong *ngikik*

    Ayok, di share makeupnya donk. Penapsaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq cm bawa makeup seadanya, cm buat ke gereja og..
      mana gerejanya hrs ke ganjuran, hahaha

      Delete
  7. jeng... pakai Pixy Acnebrite Cleansing Express nya sebelum facial foam kah?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...