August 31, 2012

[FOTD] Makeupnista Challenge - Kemerdekaan

Walaupun hari kemerdekaan sudah lewat, tak ada salahnya kita sejenak membicarakan tentang kemerdakaan negara kita, Indonesia.

Sudah tahu kan ya logo kemerdekaan Indonesia tahun ini?

From : http://visitpandaan.wordpress.com/

Aku heran kenapa logo kemerdekaan Indonesia dari tahun ke tahun tidak pernah ganti. Kalaupun ganti, yang ganti hanya jumlah bendera dan angka umur. Apakah desainernya tidak punya ide lagi? Ataukah pemerintah enggan membayar desainer untuk membuat sebuah logo yang bagus?
Bagiku, logo itu bisa mempengaruhi orang. Logo yang mencerminkan hal yang baik, tentu akan berimbas baik baik orang melihatnya. Apakah logo yang sudah ada sudah merefleksikan semangat kemerdekaan yang ada? Apakah sudah menarik pemuda yang notabene generasi penerus bangsa untuk terus mempertahankan kemerdekaan negara? Menurutku, BELUM.
Tapi, semoga walaupun dengan logo yang sangat minimalis seperti sekarang, aku berharap semangat pemuda tetap ada untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. MERDEKA!

Sekarang lanjut ke topik berikutnya. VETERAN.

From : http://www.kaskus.co.id/

Pasti pernah kan ya kita bertanya-tanya, "Apakah sekarang para veteran hidup sejahtera? Apakah mereka bahagia? Pernahkah mereka menyesal telah membela bangsa dan negara ini?"
Banyak dari kita melupakan para veteran. Bahkan ada pejabat yang menghina bahwa para veteran sudah "bau tanah". Menyedihkan? TENTU! Tak bisa dipungkiri, kita bisa hidup nyaman seperti sekarang ini karena jasa-jasa para veteran. Masa lalu bukan untuk dilupakan, tapi untuk pembelajaran di masa depan.

Tapi sepertinya banyak para pejabat yang tidak belajar dari masa lalu. Coba kita lihat foto berikut :

From : http://www.soloaja.com/
Bandingkan dengan :

From : http://kabupatenwonogiri.com/

Walaupun bangsa ini terlihat menyedihkan, tapi sejujurnya tidak! Masih banyak orang baik di negeri ini. Banyak organisasi ataupun komunitas yang bermunculan dan memperjuangkan kemerdekaan serta kemajuan negara tercinta kita, Indonesia.
Sebut saja Indonesia Mengajar yang mendedikasikan diri mereka untuk memberikan pendidikan di tempat-tempat yang terpencil.

From : http://mjeducation.co/

Ada juga coin a chance yang juga bergerak di bidang pendidikan yang mengajarkan kita bahwa menolong orang tidak harus dengan cara yang "wow", tapi dari uang recehpun kita sudah bisa membantu sesama kita. Dari hal yang kecil, kita bisa mencapai sesuatu yang besar.

From : http://www.sekarduside.com/

Dari tulisanku ini, saya juga sadar bahwa belum banyak yang aku perbuat untuk bangsa ini.
Yang jelas, jangan pernah menyerah untuk berjuang demi bangsa ini. Mulailah dari hal yang kecil. MERDEKA!

Nah, sekarang aku mau pamer hasil main-main dengan makeup untuk mengikuti Makeupnista Challenge yang bertema kemerdekaan. Inspirasi aku dapat dari para pejuang veteran ^^


Aduh-aduh mukaku >.<
Jangan ketawa ya! Hahahahahaha (aku sendiri ketawa :p)
Nggak terlalu berhasil sih, garis kerutan yang aku buat benar-benar tidak soft -______-". Dan coba lihat, leher dan muka belang, padahal harusnya bagian leher juga aku buat kusam :D. Rambutnya pun kurang putih. Ternyata susah bok bikin rambut putih pakai bedak >.<
Ngomong-ngomong, baju yang aku pakai adalah baju tonti (pleton inti) zaman SMA dulu. Jangan salah, kecil-kecil begini, aku dulu anggota pasuka baris berbaris loh! Hahahahaha.

Bulan kemerdekaan ini akan segera berganti dengan September, tapi semoga semangat kita sebagai pemuda tidak akan pernah berganti atau bahkan sirna. MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA!!

August 30, 2012

[Review] Taman Sari Lotion for Leg

From http://www.ogahrugi.com/voucher/produk/695/save-389-untuk-spa-treatment-di-taman-sari-

Haloooooooo.. apa kabar semua? Yang masih liburan kayak saya, pasti senang kan ya?! Bagi yang sudah masuk sekolah, kuliah, maupun kerja, mari kita doakan semoga diberi kesabaran :D

Kali ini aku akan mereview salah satu produk dari Taman Sari. Taman Sari merupakan produk perawatan tubuh dari PT. Mustika Ratu, Tbk. Setahuku, banyak salon yang perawatan spa-nya menggunakan produk ini karena kualitasnya yang bagus. Dan seperti yang sudah diketahui, produk dari PT. Mustika Ratu, Tbk sering dipakai oleh Puteri Indonesia, jadi harapanku setelah aku memakai produk ini adalah aku bisa jadi Puteri Indonesia #ngimpi.

Waktu KKN, entah kenapa telapak kakiku menjadi sangat kering dan terlihat kusam berkerut kayak kaki nenek-nenek. Alhasil, ketika aku mendapat kesempatan untuk pulang ke Jogja sebentar, aku menyempatkan diri untuk membeli produk ini karena brand yang aku tahu punya produk lotion for leg hanya Taman Sari ini.


1. Kemasan
Kemasannya guedhi! Isinya sebanyak 150ml. Aku sangat suka desain kemasannya karena terkesan back to nature. Kemasannya berbentuk tube dan pada bagian atas bentuknya seperti jari kaki. Di kemasannya terdapat gambar lemon dan sereh itulah unsur back to nature-nya ^^
Mulut tube-nya cukup besar, tapi material tube-nya cukup keras sehingga walaupun mulut tube-nya besar, kita tetap bisa mengontrol jumlah isi yang mau dikeluarkan.
Yang nggak aku suka hanyalah kemasannya yang besar dan nggak ada versi mini-nya, jadi cukup memakan tempat apabila dibawa travelling.


2. Tekstur
Tekturnya berbentuk lotion (ya, iyalah! Namanya juga lotion for leg :D) yang sangat mudah di blend. Teksturnya licin tapi tidak lengket dan susah menyerap. Jadi, kalau setelah memakai lotion ini di kaki terus dipakai jalan, harus hati-hati karena nanti bisa kepleset, hahahaha. Aku sering menggunakan produk ini untuk mijit kaki ibuku. Enyaaaaaaak.. karena licin, jadi gampang mijitnya. :D
Setelah memakai produk ini, dapat dilihat pada foto kalau  produk ini membuat kaki terlihat agak mengkilap. Bukan mengkilap minyak, tapi mengkilap kayak orang-orang berkulit tan (bukan maksudnya rasis loh! ^^). Jujur saya suka dengan hasil mengkilapnya karen kulit menjadi tidak terlihat kusam.

3. Aroma
Aromanya benar-benar aroma lemon dan sereh, pokoknya rempah-rempah banget! Aku pribadi sih suka, tapi mungkin bagi sebagian orang aromanya termasuk menusuk hidung.


4. Komposisi
Pada komposisi terlihat bahwa komposisinya ada yang berupa oil. Sekarang tahu kan darimana asal efek mengkilapnya? :D

5. Kesimpulan
Kelebihan
- Cukup melembabkan dan ada efek mengkilapnya.
- Desain kemasannya bagus khas "back to nature"
Kekurangan
- Ukurannya nggak travel friendly
- Susah menyerap

Harga : sekitar Rp 30.000,00 / 150 ml
Repurchase? Maybe

August 24, 2012

ZATURASHOP Discount Party



Bagi yang sering belanja makeup maupun skincare online, pastinya ZATURASHOP sudah nggak asing lagi kan ya? ZATURASHOP termasuk salah satu trusted onlineshop dan melayani pembelian secara Pre-Order (BO). Produk yang bisa di PO pun sangat banyak, antara lain adalah ETUDE, SKINFOOD, FACESHOP, MISSHA, INNISFREE, Holika.

Bulan ini, ada kabar gembira nih dari ZATURASHOP! "Apaan tu, Mon?" Nah, ini dia kabar gembiranya:


Diskon START FROM 10% dan NO MINIMUM ORDER REQUIRED! Start from itu berarti diskonnya masih bisa lebih besar lagi kan ya?!
Karena diskonnya hanya sampai 5 September 2012, yuk, yang mau order Korean Cosmetic, segera saja meluncur ke ZATURASHOP!

Happy shopping, Guys! ^^

"Peralatan Perang" Saat KKN #3 : Makeup dan Hair Care

Makeup yang aku bawa sangat sedikit. Ya, iyalah ngapain KKN bawa makeup banyak?! Nggodain cowok?! Cowok di tempatku KKN paling pol itu paling bapak-bapak, hahahahaha. Jadi, makeup yang aku bawa:


1. B.B Cream
B.B Cream yang aku bawa adalah Maybelline B.B Cream Clear Smooth. Kenapa? Karena B.B Cream ini B.B Cream yang paling gampang di blend dari semua B.B Cream yang aku punya. Aku pakai B.B Cream hanya saat aku ke gereja kok. Tapi, kadang kalau lagi ingin pakai ya pakai :D


2. Loose  Powder
Ada B.B Cream tapi nggak ada loose powder itu rasanya kaya makan nasi tanpa lauk #halah. Loose powder yang aku pakai adalah loose powder Caring Colours karena warnanya yang natural.


3. Lipstik
Jujur saja, walaupun lipstik Inez ini berwarna natural, tapi lipstik ini hanya aku pakai 1 kali, hahahaha. Saat ke gereja pun aku lebih memilih pakai lip balm yang ada warnanya.


4. Tinted Lip Balm
Nah, untuk pergi-pergi keluar, aku lebih memilih memakai lip balm dari Maybelline ini karena warna merahnya bikin wajah terlihat segar seketika.


5. Lip Balm
Lip Balm Belia ini selalu aku pakai sebelum tidur.

Itu tadi makeup yang aku bawa. Sedikit bukan? Lagian malas juga KKN pakai dandan segala -__-"
Kalau wajah dan badan sudah dirawat selama KKN, rambut juga harus dirawat dong ya! :D


6. Shampoo dan Conditioner
Dove adalah shampoo yang selalu setia aku pakai walaupun aku sering ganti variannya. Next time aku ingin coba yang khusus rambut rontok.

7. Hair Tonic
Hair tonic yang aku pakai adalah Johnny Andrean Nourishing Hair Tonic. Karena botolnya terbuat dari kaca dan cukup besar, maka aku depot ke botol spray sehingga penggunaannya pun bisa lebih praktis.

Nah, usai sudah pamer barang-barang yang aku bawa saat KKN. Semoga berguna bagi yang mau KKN juga :D

August 23, 2012

"Peralatan Perang" Saat KKN #2 : Body Care

Sebelumnya aku sudah membeberkan face care-ku saat KKN, sekarang giliran aku membeberkan body care yang aku bawa saat KKN.


1. Deodoran
Deodoran itu wajib hukumnya bagiku karena aku mudah berkeringat, tapi walaupun pakai deodoran tetap saja "basket". Bagiku, "basket" itu wajar, malah justru aneh kalau badan keringatan tapi si keti nggak #ngeles. Deodoran yang pakai waktu KKN adalah Rexona Passion.


2. Hand Cream
Hand cream dari Mustika Ratu ini memang penyelamatku! Saat KKN, telapak tanganku sangat kering dan mengelupas karena terkena detergen (dasarnya nggak pernah nyuci baju sendiri, sekalinya nyuci tangannya manja -____-"). Hand cream ini lumayan melembabkan dan cepat menyerap. Review lengkap menyusul yak!


3. Lotion for Leg
Lotion dari Taman Sari ini beneran juara! Ini adalah penyelamat keduaku setelah Mustika Ratu hand cream. Lembut dan baunya menenangkan (semacam bau rempah-rempah). Ketika dioleskan berasa licin, jadi bisa sekalian dipakai untuk mijit kaki, hahahaha. Walaupun licin, tapi nggak lengket. Review lengkap menyusul yak!


4. Hand and Body Lotion
Nah, kalau hand and body lotion yang memiliki kandungan SPF itu memang wajib dibawa kemana-mana. Aku selalu pakai Vaseline Healthy White SPF 24.


5. Parfum
Nggak ada yang spesial dengan parfum Mustika Puteri ini. Ini aku bawa biar cepat habis saja :DD

6. Body Wash
Body Wash yang aku pakai adalah Dettol yang seri Skin Care. Fotonya dapat dilihat di post Haul Pasca KKN. Detol yang ini aku suka banget karena baunya enak, nggak seperti Dettol yang lain.

Itu saja sih body care yang aku bawa (saja???), selanjutnya aku akan beberkan hair care dan makeup yang aku bawa ^^

August 22, 2012

Rivera Powdery Foundation

Beberapa minggu (atau bulan) yang lalu, Vicky memintaku untuk mereview produk ini. Eh, tapi maaf yak mood untuk mereview produk ini baru muncul hari ini, hahahaha.

Waktu itu, aku sedang ingin belajar shading, jadi aku mencari produk yang murah saja dan akhirnya aku menemukan si Rivera Powdery Foundation ini. Produk ini merupakan refill dari makeup kit set dari Rivera. Ini dia penampakannya:


Di kemasannya tertulis "Menghadirkan warna-warni modern dengan tekstur halus dan lembut sehingga dapat meningkatkan kecantikan wajah", tapiiiiiiiiiiii.. kok aku nggak bertambah cantik yak! -____-"
Mungkin kalimatnya harus ditambah "hal ini tergantung dari takdir yang telah ditetapkan kepada Anda".
 

Diameternya kurang lebih 4,5 cm, cukup besar bukan?! ^^
Sebenarnya aku nggak tahu aslinya ni produk berfungsi sebagai apa. Kalau memang foundation kok warnanya gelap banget, atau mungkin kita anggap saja foundation yang berfungsi untuk shading.


Sesuai dengan namanya "powdery" produk ini memang powdery, tapi nggak parah-parah banget. Walaupun powdery, produk ini sama sekali nggak rapuh loh! Sepertinya pada waktu proses pembuatan, produk ini dipres dengan baik karena teksturnya cukup padat.
Warnanya pas untuk dijadikan shading, maksudnya pas adalah warnanya nggak terlalu gelap tapi juga nggak terlalu terang sehingga hampir serupa dengan kulit. Menurutku, warnanya nggak pure coklat, namun ada sedikit warna gold, hanya sedikit sekali kok.
Untuk tahu swatch di wajah, bisa dilihat pada post FOTD karena sebagian besar FOTD aku memakai produk ini.

Walaupun murah, taping staying powernya OK loh! Aku pakai kuliah dari pagi, jam 2 siang masih stay di wajah. Tapi aku hanya pakai shading di dahi biar nggak terlihat jidat bohay :D. Kalau dipakai di hidung sih palingan tahan 3 jam. Pengaplikasian di dahi aku lebih suka pakai spons karena hasilnya lebih natural dan rata.

Yang nggak suka dari produk ini adalah wanginya. Wanginya aneh seperti bedak ibu-ibu zaman dulu.

Overall, aku suka dengan produk ini karena murah! haha

Kesimpulan
Kelebihan
- Murah
- Padat, tidak rapuh
- Warnanya pas untuk shading (untuk yang berkulit sawo matang)
Kekurangan
- Wanginya aneh


Harga : Rp 15.000,00
Repurchase? No, ini saja nggak tahu habisnya kapan :DD

August 21, 2012

"Peralatan Perang" Saat KKN #1 : Face Care

Sebenarnya bingung juga mau bawa apa saja saat KKN. Maunya sih yang sesuai kebutuhan tapi nggak terlalu banyak. Tapi kok kalau dilihat-lihat, semua yang di meja riasku itu butuh semua ya! Masa iya, mau bawa semeja rias?! hahahaha.

Setelah dipilah-pilah, akhirnya face care (posting tentang makeup, body care, dan hair care akan menyusul) yang aku bawa adalah sebagai berikut:


1. Sun Block
Karena aku KKN di daerah pantai, jadi wajib dong ya untuk memakai sun block. Produk yang aku pilih adalah Skin Aqua yang memiliki SPF sebesar 30. Sebenarnya aku kurang tahu apakah Skin Aqua itu tergolong Moisturizer atau sun block, tapi karena ada SPF yang cukup besar, aku anggap saja sun block, hahahaha. Sah kan ya? :D

2. Facial Wash
Karena saat KKN entah kenapa muncul segerombolan jerawat yang menyerang wajahku, aku memilih Acnes Creamy Wash  sebagai facial wash yang aku pakai saat KKN. Tapi ternyata si Acnes tidak terlalu ampuh menghadapi jerawat tak berperasaan ini -_-". Alhasil, aku harus "memelihara" jerawat selama KKN.
Maaf ya, lupa aku foto produknya! hahahahaha. Kapan-kapan aku susulkan :DD


3. Face Cleanser
Karena aku mau kepraktisan saat membersihkan wajah, akhirnya yang aku bawa hanyalah si Pixy Acnebrite Cleansing Express ini. Bahkan untuk menghapus BB Cream, aku hanya memakai ini. Mungkin membersihkan muka yang kurang bersih adalah salah satu faktor aku jerawatan selama KKN.

4. Mask
Karena aku termasuk banci maskeran, saat KKN aku bela-belain maskeran, hahahahaha. Masker yang aku bawa adalah Nuface Facial Mask Anti Acne karena berbentuk tissu jadi praktis.


5. Moisturizer
Walaupun di di daerah pantai dengan cuaca yang panas, kulit kita tetap membutuhkan pelembab. Karena moisturizer yang aku punya hanya Pixy Acnebrite ini, otomatis aku bawa ini lah ya. Tapi untuk saat ini aku stop dulu memakainya karena sedang memakai krim dari Larissa untuk mengobati jerawatku.


6. Toner
Toner yang aku pakai adalah Viva Face Tonic Green Tea. Sebenarnya nggak ada yang spesial dari produk ini, tapi karena ini untuk kulit berjerawat dan aku merasa aneh kalau sehabis mandi nggak memakai toner, jadi aku pilih untuk membawa toner ini. Rencananya, kalau ini sudah habis, aku mau ganti toner. Walaupun aku sudah beli Hada Labo Lotion, tapi itu bukan khusus untuk kulit berjerawat. Ada rekomendasi toner untuk kulit berjerawat? :D


7. Eye Cream
Krim mata Solusi adalah krim mata andalanku saat ini. Walaupun nggak berpengaruh pada mata pandaku, tapi krim ini dapat melembabkan ujung mataku yang kering dan kadang terasa perih.


8. Nigth Cream
Krim malam yang aku pakai saat ini adalah krim malam dari Hada Labo seri Gokujyun. Aku suka karena lembab banget dan hanya cukup pakai sedikit saja. Walaupun wajahku kilang minyak, tapi aku tetap suka dengan sensasi lembabnya.

Lumayan banyak ya "peralatan perang"nya! hahahahaha. Teman-temanku saja pusing melihat "ritual"ku! :DD
Tapi kan kata Ses Arum, nggak ribet itu nggak yahud! hahaha.
Eits, ini masih face care loh! belum lagi makeup, body care, dan hair care nya. Sampai jumpa di post berikutnya! ^^


August 19, 2012

The Beauty of Friendship


Post kali ini ditulis untuk memenangkan free entry untuk Looxclass Beauty Blogging & Make Up Workshop Jogja (plus hadiah paket makeup sebesar sampai Rp. 250.000). Untuk tahu lebih jelasnya tentang acara Looxclass Beauty Blogging & Make Up Workshop Jogja, klik saja http://www.looxperiments.com/2012/07/yogyakarta-looxclass-beauty-blogging.html dan bagi yang ingin ikut kontes ini dan ingin mengetahui peraturannya, bisa klik http://www.looxperiments.com/2012/08/blog-contest-beauty-of-friendship-rules.html. 

Sahabat. Apa sih sebenarnya arti sahabat itu? Mungkin bagi setiap orang, definisi sahabat itu berbeda-beda. Bagiku, sahabat itu siapa saja yang bisa membuatku nyaman untuk berbagi suka dan duka serta kegilaannya. Pokoknya, "nggak ada lu nggak rame!" :DD

Bagiku, mencari sahabat itu sama susahnya dengan mencari jodoh.
Kekompakan sahabat bukan hanya dinilai dari seringnya berkumpul, bukan dari seberapa seringnya jalan bareng, tapi juga dinilai dari seberapa siap sediakah ketika kita dibutuhkan. Tapi bukan berarti kalau di saat kita butuh, tapi sahabat kita nggak bisa menemani lantas kita anggap dia bukan sahabat yang baik loh. Yah, memang persahabatan itu so complicated. (Ngomong panjang lebar ujung-ujungnya cuma mau ngomong complicated :D). Itu menurutku loooooooh.. Orang lain dapat berpendapat lain. Atau mungkin ada yang mau menambahkan? ^^

Kali ini, aku bukan mau menceritakan tentang sahabat manusiaku :p
Aku mau menceritakan tentang anjingku yang bernama Gyo. Anjing peliharaan sekaligus sahabatku.

Aku bukannya beli, tapi hanya dikasih oleh mantannya Kakakku karena dia punya anjing yang baru saja melahirkan 4 anak kalau nggak salah.
Jadi, ceritanya tu mantannya Kakakku dimarahin Bapaknya karena anjingnya sudah kebanyakan, alhasil dibagi-bagikan (kayak sembako aja) saja. Nah, Kakakku adalah salah satu target tempat "buangan" anjing-anjing tersebut, hahahaha.
Pertamanya sih Aku dan Kakakku nggak boleh memelihara anjing, tapi untung ada Eyangku yang membela, "Kalau anaknya nggak boleh memelihara anjing, kok dulu malah dikuliahin di kedokteran hewan?!" Yihaaaaaaaaaa.. mati kutu sudah Bapakku :p

Setelah urusan perizinan selesai, tiba saatnya menentukan nama. Karena waktu itu Kakakku sedang tergila-gila dengan drama Korea,  Kakakku ingin nama anjing yang ada unsur Korea-nya. Alhasil ditentukanlah nama Gyo. Sebenarnya aku juga bingung Gyo itu unsur Korea-nya di bagian mana -___-". Mungkin ada yang bisa memberitahu? :D

Sejak memelihara Gyo, entah kenapa hati menjadi riang gembira. Setiap pulang kuliah dengan dihinggapi rasa capek dan penat, tapi begitu masuk rumah terdengar suara kaki diikuti dengan suara lonceng dan ternyata itu Gyo yang menyambut tuannya pulang sembari mengkibas-kibaskan ekornya, dan hilanglah rasa capek dan penatku.
Ekornya Gyo itu lucu loh! Bentuknya kayak kipas gitu, jadi kalau lagi dikibas-kibaskan itu lucu banget! ^^

Ini dia penampakan dari Gyo:

 

Lucu yak! ^^
Di foto yang kedua itu entah kenapa dia mengedipkan mata -_-a
Kalau foto yang bersama Eyangku itu adalah pesan terakhir sebelum Eyangku sakit dan meninggal. Beliau ingin foto bersama Gyo terlebih dahulu, hahahaha.

Kenapa Gyo aku namakan sahabat? Karena Gyo selalu datang saat aku panggil. LOL :D
Aku nggak malu menangis di depan dia, bahkan dia tahu kalau aku lagi menangis. Dia selalu menghampiriku kalau aku menangis. Tapi dia cuma bisa melihat saja. Mungkin dia bingung, "Majikanku kenapa ya?"
Gyo juga sering menjadi temanku begadang mengerjakan tugas kuliah, padahal Orang tuaku sudah tidur. Mas Pacar? Lah, Mas Pacar saja jam 11 malam kadang sudah molor, hahahahaha.
Di saat aku stres, Gyo bisa juga jadi obyek pelampiasan. Gyo bisa aku tarik-tarik pipinya, aku tepuk-tepuk bokongnya, dan aku uyel-uyel tanpa banyak protes (ya, iyalah, Mon!).

Sahabat yang aku ceritakan itu adalah anjing, tapi bukan berarti nggak ada pengalaman makeup bersama Gyo! :DD

Setiap kali aku foto-foto untuk keperluan blog, aku selalu foto di teras. Mungkin karena Gyo sudah hafal dengan kegiatanku itu, begitu aku membawa kamera dan alat makeup, entah mengapa Gyo lari dan tahu-tahu sudah menunggu di depan pintu menuju teras. LOL.
Ketika aku sudah memulai sesi foto, pasti deh lensa kamera dan alat makeupku dicium-ciumin terlebih dahulu, mungkin dikira makanan -_-a
Jadi tidak jarang aku mengulang sesi foto karena ada obyek tak diinginkan berupa hidung maupun kumis anjing. Tidak jarang pula Gyo malah duduk menghalangi sinar matahari sebagai sumber cahaya foto :DD

Sebenarnya, hari ini aku cukup sedih karena sudah 2 hari Gyo sakit. Sudah 2 hari dia muntah-muntah dan tidak mau makan. Padahal sebelum dia sakit, dia adalah anjing pemakan segala. Gatot, tiwul, bahkan klepon dia makan, tapi saat ini, disuapin saja tidak mau.
Yah, semoga besok Gyo sudah tidak muntah dan mau makan. Doakan Gyo ya, Teman-teman! ^^

August 16, 2012

Haul Pasca KKN

Halooooooooooooo.. akh, akhirnya bisa update blog jg! hiks #terharu
Maklum, di tempat KKN nggak ada sinyal internet, ada sih sebenarnya, tapi harus di sawah. Kan nggak asyik banget tuh dilihatin bapak-bapak petani nyawah sambil bawa laptop, nanti malah dikira numbang BAB sambil laptopan, hahahaha

Nah, sekarang kan sudah pulang, jadi sudah bisa menjamah yang namanya internet ^^
Tapi karena masih malas update yang panjang-panjang, aku cuma mau pamer beberapa belanjaan yang aku beli hari ini. Dulu sih aku malas bikin post haul-haulan karena pasti nanti bakalan ditagih review produk, hahahaha
Tapi entah kenapa kali ini aku ingin post tentang haul #plinplan :D

Langsung saja, ini dia belanjaanku hari ini:

1. Deodorant dan Parfum

Deodorant dan Parfum

Vivelle Femini Actif
Biasanya aku pakai deodorant yang roll-on, tapi kok lama-kelamaan bikin baju di bagian ketiak kaku-kaku. Jadi, aku nyoba deodorant dalam bentuk spray.

Sensuel Eau de Cologne in White Cotton, Rose, Peach Fantasy
Aku agak sebel sih ketika sampai di rumah karena setelah kulihat kok yang Rose isinya nggak penuh -__-". Tapi salah aku juga nggak ngecek lebih dulu. Tapi ya, sudahlah.. hahahaha
Kata sellernya sih wanginya bisa tahan 10-12 jam. Entah bertahan lama di badanku yang mudah berkeringat ini.

2. Body Care

Body care

Vaseline Healthy White SPF 24
Kalau ini memang hand body lotion yang aku pakai sehari-hari. Lumayanlah SPF 24, selain itu juga lumayan lembab.
Dettol Body Wash
Yang pink ini seri skin care dari Dettol. Dulu sebelum banyak varian, aku cenderung menganggap Dettol seperti obat, baunya itu looooooooh.. Eh, tapi yang pink ini wanginya enak dan lembut, selain itu nggak bikin kulit kering, busanya juga lumayan banyak.
Mustika Ratu Body Butter Kopi
Niatnya sih ini aku pakai sebelum tidur, niatnya loooooooooh.. hahahaha

3. Facecare

Facecare

Hadalabo Ultimate Moisturizing Light Lotion
Nah, kalau yang ini adalah barang yang sudah aku tunggu stocknya di Mirota Kampus Jogja, hahaha.. Akhirnya dapat juga! Semoga cocok ^^

4. Lipcare

Lipcare

Maybelline Lip Smooth Color and Care
Sekarang, ini jadi lip balm favoritku ketika sedang malas memakai lipstik. Warnanya sheer dan tidak membuat bibir terlihat seperti habis makan gorengan, hahahaha

5. Haircare

Haircare
Larissa Spa Hair Tonic Tea Tree
Akhirnya aku menemukan tonic rambut yang spray serta untuk rambut berminyak dan berketombe! yihaaaaaaa.. #jingkrak2 ^^

Ada yang punya haul yang serupa? ^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...