February 18, 2012

[Review] JOHNNY ANDREAN Nourishing Hair Tonic

Dulu aku pernah memakai produk ini, tapi karena bosan dan malas merawat rambut, jadi lama nggak pakai hair tonic.
Belakangan ini, hawa di Jogja benar-benar gerah dan cuaca nggak menentu. Karena nggak mau ribet menata rambut, aku mengikat rambut setiap hari. Akibatnya, rambutku mengalami kerontokan yang cukup parah. Karena takut rambut jadi tipis dan botak (Oh No!), aku pun memutuskan untuk memakai JOHNNY ANDREAN Nourishing Hair Tonic ini.

Ternyata, produk JOHNNY ANDREAN ini merupakan produk Mandom Indonesia Tbk, dengan kata lain satu perusahaan dengan PIXY.
Hair tonic ini terdiri dari dua macam, yang pertama adalah JOHNNY ANDREAN Hair Tonic GROWTH & STRENGTHEN, dan yang kedua adalah JOHNNY ANDREAN Hair Tonic GROW & CHARGE.
Aku kurang tahu perbedaan antara keduanya, yang jelas keduanya sama-sama merangsang pertumbuhan rambut.

Kemasan
Grow and Charge
Kemasan
Aku kurang suka dengan kemasannya karena terbuat dari botol kaca dan jelas tidak ramah lingkungan. Mungkin akan lebih baik kalau menyediakan kemasan isi ulang :)
Walaupun terbuat dari kaca, botolnya nggak mudah pecah karena kacanya cukup tebal.

Mulut botol
Mulut botolnya tidak terlalu besar maupun kecil, tidak perlu khawatir tumpah.

Fragrance
Wanginya segar, tidak terlalu menusuk hidung. Kalau sudah dioleskan ke kulit kepala, wanginya benar-benar segar. Hair Tonic ini ada sensasi semriwing ketika dioleskan di kulit kepala.

Ingredients
Ingredients
Setelah pemakaian selama kurang lebih 3 minggu, rambut rontokku berkurang dan kulit kepala menjadi tidak cepat gatal. Namun, kalau aku memakainya terlalu banyak, kulit kepalaku jadi lebih cepat berminyak.

Kesimpulan
Kelebihan
- Membuat kulit kepala terasa segar
- Rambut rontok berkurang
- Tidak membuat kulit kepala gatal dan ketombean
- Wanginya segar
Kekurangan
- Menggunakan botol kaca

Harga : sekitar Rp 30.000,00 / 150 ml
Repurchase? Maybe (mau cari kemasan yang lebih ramah lingkungan)

24 comments:

  1. Aku kalau mau repurchase hair tonic selalu endus-endus ini. Bauknya segerrr. Tapi aku nggak pernah beli, soalnya pakai Neril, rambutku rontok parah nih. Ini ngefek juga kah? Kalau iya aku mau ini. Baunya lebih enak dari Neril.

    Soal botol nggak ramah lingkungan, setuju banget. Kebanyakan kosmetik emang packagingnya nggak ramah lingkungan. Kenapa ya brand-brand itu nggak kepikiran untuk menyediakan isi ulangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku lumayan ngefek sih. Tapi memang mengobati kerontokan itu kan perlu proses. Pola makan dan kebiasaan pun bisa jadi penyebab kerontokan, hoho

      Hahaha, entahlah.. Mungkin dari segi bisnis, itu merugikan mereka :p

      Delete
  2. aku dulu pake ini terussss... soalnya bau salon jhonny haha... Klo pake ini orang nyangkanya baru nyalon.. Shampo sama condi nya juga pake.

    Sekarang2 ini kenapa malah jadi bikin rambut kering ya?? akhirnya ga pernah dipake lagi.

    btw, bukannya kaca lebih eco-friendly dari plastik yak? :D

    ReplyDelete
  3. aku dulu jg pake sampo n conditionerny,tp bikin berminyak,hahaha

    dulu waktu aku ikut seminar global warming malah dibilangnya sih botol kaca paling lama terurai,makanya minuman botol itu dibuat isi ulang..
    sbg referensi lamanya sampah terurai : sempata.blogspot.com/2010/11/daftar-penguraian-sampah.html

    CMIIW :D

    ReplyDelete
  4. klw buat cowok bisa gak yach?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. boleh tau hair tonic merk apa ya yang bagus buat cowo dan gk bikin rambut jadi berminyak..soal nya pernah pake merk lain awal nya sih gk ada masalah tapi kok lama" jadi berminyak ya..thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, aku kurang tau itu..
      rambutku berminyak, pakai ini nggak tambah berminyak. Misal bikin nambah berminyak, jangan pakai tiap hari. Jadi, misal 2-3 hari sekali. Kalau aku gitu boiasanya ^^

      Delete
  7. Neng.. Cara pemakaian yg benar gimana..?? Apa perlu dibilas..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di bilas say...
      Ini pake di kulit kepala gitu aja..
      Dipake sehabis keramas..
      Seger2 gitu.. :D

      www.misslovelyjeje.blogspot.com

      Delete
    2. Thank you, Juwita udah bantu jawab :))

      Delete
  8. Aku juga baru nyobain ini produk :)

    Dibaca ya ^^ --> http://cherrykuma.blogspot.com/2013/06/review-johnny-andrean-with-double-care.html

    www.cherrykuma.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. mau tak coba tapi g ada duit

    ReplyDelete
  10. beli dimana tonicnya??

    ReplyDelete
  11. Bisa buat rambut halus and mudah di atur ga ?

    ReplyDelete
  12. Akhir2 ni aku pake produk ini. Baunya seger bgt. Rambutku sekarang jd lembut, gak berminyak, kayak jd mengembang gt plus haruuuum. Suamiku suka wanginya. Kalo rontok masih sih dikit2. Perlu proses kali yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah kalau cocokkk..
      Aku udah nggak pakai lagi soalnya :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...