December 1, 2011

[Review] Lotion Jerawat Sariayu


Memang sudah nasib wajah berminyak harus selalu siap sedia lotion jerawat, hehe.
Apalagi cuaca lagi panas dan banyak debu beterbangan #halah
Kebetulan, jerawat di wajahku hanya kecil. Jadi, aku lebih memilih memakai lotion jerawat dari Sariayu.

Kemasan
Biasa saja, desainnya terkesan "tua".
Aku paling nggak suka lubang botolnya. Desainnya membuat kita harus hati-hati untuk menuangkan isinya, salah sedikit saja, bisa-bisa malah kebanyakan atau bahkan tumpah.


Fragrance
Wanginya wangi jamu. Tidak terlalu menyengat.

Texture
Texturenya cair banget.
Di dalamnya seperti ada bubuk, jadi sebelum dipakai harus dikocok terlebih dahulu.
Ketika dioleskan ke wajah, terasa semriwing. Kalau ada jerawat di hidung yg dekat mata, mata terasa agak pedih.

Komposisi
Water, alcohol, Glycerin, Bentonite, Kaolin, Zinc Sulfate, Camphor, Menthol, Salicylic Acid, Methylparaben, Fragrance, CI 16255

Walopun ada kandungan alkoholnya, ketika dioleskan di jerawat, jerawat nggak terasa gatel kok.
Kalau untuk aku, lotion ini ampuh banget untuk menghilangkan jerawat-jerawat kecil. Kalau untuk jerawat yang besar dan meradang, kurang ampuh.

Kesimpulan
Kekurangan
- Lubang botolnya membuat isinya mudah tumpah.
- Hanya ampuh untuk jerawat-jerawat kecil.
Kelebihan
- Wangi tidak terlalu menyengat.
- Ampuh untuk mengatasi jerawat-jerawat kecil.
- Murah.

Harga : sekitar Rp 17.000,00
Repurchase? YES























10 comments:

  1. Aku juga kalau lagi jerawatan kadang-kadang nekad pakai ini. Lebih murah dari obat jerawatnya Larissa :D

    ReplyDelete
  2. aku juga sering banget pake ini dan ada juga pake yang dibotol kecilnya buat jerawat yang meradang.
    cukup ampuh buat jerawat. tapi,, yang aku gak suka adalah setelah pake ini kulit ku jadi kering dan sering terkupas. ughh.. pokoknya gak banget!!

    http://sorandomme.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg mukjizat tolak jerawat ya?
      itu ngaruh jg ya?
      akh, jd pengen, hahahaha
      #pengenan

      Delete
  3. aku kemarin juga bru beli ini, ya ampun, aku ga liat2 kandungannya dulu, itu kan ada Cl alias Clor'nya, yang menurut sepengetahuanku bahaya deh, waktu jaman kuliah dlu, kl praktek d lab n pake clor, aku ga mau dekat2, soalnya nyengat bngt, langsung nusuk hidung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya? masa ta?
      hahahaha, aku mlh gtau >.<
      tp kyknya g mungkin klo bahaya, mungkin Clor yg berbeda #sotoy

      Delete
  4. hay kak hihi salam kenal nih sama sama berjerawat wikiwiki :p
    aku baru pakek mujizat sama facial foamnya aja tapi bagus loh :p td udah keliling mau cari maskernya kosong semua :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Erma! :))

      Aku malah belum pernah coba facial foamnya.. :(

      Delete
  5. waaah enak loh baunya hihihi kalau ngilangin bekas jerawat kakak tau pakek apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngilangin bekas jerawat aku pakai Vitacid :D

      Delete
  6. vitacid kak :D itu baik ya kuitku sensitif sekali haha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...